fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Gerakan Masyarakat Olahraga Untuk Sejahtera, Bupati Lari Sejauh Puluhan Kilometer

Diterbitkan

pada

Ponjong, (pidjar.com)–Gerakan Olahraga Menuju Masyarakat Sejahtera (Gelora Mastra) resmi dilaunching pada Jumat (24/06/2022) pagi tadi di Gedung Olahraga komplek Waterbyur Kalurahan Ponjong, Kapanewon Ponjong. Dalam peresmian tersebut, diwarnai aksi lari sejauh 23 Kilometer oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta. Bupati mengajak masyarakat Gunungkidul untuk menggelorakan olahraga guna membentuk sumber daya manusia yang sehat dan kuat.

Sunaryanta, mengungkapkan untuk menuju masyarakat yang sejahtera salah satu modal pentingnya ialah kesehatan. Dengan tubuh yang sehat, maka masyarakat dapat beraktivitas dan bekerja secara optimal untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Ya bagaimana kalau kita sakit terus masih ada tanggungan keluarga yang harus dipenuhi, Gelora Mastra ini sangat tepat,” ucap Bupati.

Ia menceritakan, dalam rangka meresmikan Gelora Mastra pagi ini, ia sengaja menuju ke lokasi dengan cara berlari dari kediamannya di Kalurahan Kwarasan, Kapanewon Nglipar. Ia berlari ditemani oleh enam orang asistennya dan berangkat pada pukul 05.00 WIB. Sekitar pukul 08.00 WIB, Bupati beserta asistennya tiba di lokasi acara setelah lari menempuh jarak sekitar 23 kilometer. Menurutnya, dengan menuju ke lokasi dengan cara berlari juga sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat agar mulai menggemari olahraga.

“Kesehatan itu diperlukan semua orang, saya juga minta agar masyarakat bisa mengadakan kegiatan olahraga secara rutin. Dengan menjaga kesehatan maka akan membuat hidup sejahtera,” imbuh Sunaryanta.

Menurutnya, olahraga adalah kesejahteraan mirip dengan prinsip yang ia pegang selama ini, yaitu latihan adalah kesejahteraan. Ia berharap agar semangat ini dapat menular dan diterapkan oleh masyarakat di Gunungkidul.

Berita Lainnya  Gerak Cepat Lapas Perempuan Klas II B Yogyakarta Jamin Keselamatan Warga Binaannya

“Saya punya satu komitmen latihan adalah kesejahteraan, ini juga sama,” jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, menyebut jika gerakan semacam ini baru ada di Kapanewon Ponjong. Ia berharap agar semua Kalurahan dapat meniru gerakan memasyarakat olahraga dan sebagai persiapan menuju endemi dari pandemi covid19 yang telah menyebar dua tahun belakangan ini.

“Masyarakat sekarang sudah bisa melakukan aktivitas olahraga terbuka setelah dua tahun tidak ada, sudah saatnya bersama-sama melaksanakannya,” papar Endah.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler