fbpx
Connect with us

event

Gunungkidul Torism Fest, Damara De Hingga Evan Loss Akan Manggung di Tepus

Diterbitkan

pada

BDG

Tepus,(pidjar.com)– Memperingati Hari Pariwisata Dunia yang jatuh pada tanggal 27 September maka Dinas Pariwisata Gunungkidul menggelar event Gunungkidul Torism Fest (GTF) pada minggu depan. Kegiatan ini akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan dan ditutup dengan penampilan penyanyi-penyanyi ternama di Jawa.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Oneng Windu Wardana mengatakan, GTF 2023 akan diadakan di Desa Wisata Tepus. Dimana dewita ini tnegah naik daun dan memiliki beberapa keunggulan. Selain itu juga penghargaan kepada desa wisata tepus yang pada tahun 2022 meraih Anugerah Desa Wisata Indonesia dan mendapat juara 2 Nasional kategori souvenir.

“Acara yang kami gelar dengan anggaran dana keistimewaan ini juga sebagai upaya untuk promosi kawasan wisata. Selain dikenal dengan wisata pantai yang luar biasa, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus juga memiliki potensi lain,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Oneng Windu Wardana.

Berita Lainnya  Pantai Gesing, Surga Bagi Para Pemburu Ikan dan Pecinta Pesona Alam

Untuk memeriahkan peringatan GTF ini akan diadakan beberapa acara dimulai pada Senin (18/09/2023) hari ini. Mulai dari penampilan grup karawitan, ceremonial pembukaan gelar budaya dan penampilan grup kethoprak. Kemudian di tanggal 19 sampai 21 September ada penampilan grup jathilan dari beberapa padukuhan. Tanggal 22 acara yang diadakan yaitu hadroh, tari-tari dari grup tari dari warga Kalurahan Tepus, dan dilanjutkan campursari.

Tanggal 23 sampai 26 setiap harinya terdapat grup reog maupun grup jathilan yang tampil untuk menghibur para penonton. Kemudian di tanggal 27 terdapat beberapa penampilan mulai dari genduri, dan lain sebagainya. Termasuk pada puncak acara penonton akan dihibur dengan beberapa penampilan artis Jawa yang telah memiliki nama besar di panggung hiburan.

Berita Lainnya  Menikmati Indahnya Pagi di Bukit Watu Payung

“Pada tanggal 27 akan ada kenduri bersama dan penampilan reog Manggala Mataram. Pada malam harinya ada hiburan musik yang dengan bintang tamu rumandika band, traditional dance, dan di meriahkan oleh Evan Loss, Gaseng serta Damara De,” jelasnya.

“Untuk nonton konsernya itu tidak dipungut HTM (gratis). Jangan lupa ajak teman, sanak saudara untuk menonton rangkaian acara yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Gunungkidul ini,” sambungnya.

Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul juga menyelenggarakan  rangkaian kegiatan diantaranya lomba desain motif batik khas Gunungkidul serta Lomba Vlog Ekonomi Kreatif. Dan pada tahun 2023 ini Gunung Sewu UNESCO Global Geopark kembali mendapatkan Green Card, terimakasih atas semua pihak yang telah mendukung revalidasi II tersebut.

Berita Lainnya  Geramnya Pelaku Wisata Pantai Pulang Sawal, Ada Oknum Pemilik Restoran Masukkan Belasan Rombongan Wisatawan

“Harapan kami dengan event-event seperti ini bisa semakin mendongkrak popularitas pariwisata Gunungkidul. Sehingga nantinya berdampak pesat pada pertumbuhan ekonomi dan kemajuan daerah,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler