fbpx
Connect with us

Olahraga

Hadirkan Tim-tim Terbaik di DIY, Karutan Cup Janjikan Tontonan Menarik Untuk Penggila Voli

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari, (pidjar.com)–Tontonan menarik bisa dinikmati oleh para penggila voli Gunungkidul. Mulai Kamis (07/11/2019) kemarin, Pengda Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DIY yang bekerja sama dengan Rutan Klas II B Wonosari menghelat turnamen bertajuk Karutan Cup. Dalam turnamen ini yang dilangsungkan di Lapangan Rutan Klas IIB Wonosari ini, sejumlah tim terbaik dari DIY termasuk juga Gunungkidul akan tampil habis-habisan guna menjadi yang terbaik. Adapun turnamen ini menjadi jeda selama Kejurda antar klub junior yang sejak Oktober 2019 silam dihelat di tempat yang sama.

Kabid Indoor PBVSI DIY, Heri Dhaksi menuturkan, turnamen Karutan Cup ini sendiri menjanjikan tontonan yang seru. Hal ini lantaran panitia menerapkan sistem gugur kepada 8 tim putra dan 8 tim putri yang bertanding.

“Turnamen Karutan Cup ini akan berlangsung hingga 19 November 2019 mendatang,” jelasnya, Jumat (08/11/2019) siang.

Klub-klub yang akan bertanding di Karutan Cup sendiri merupakan club yang tergolong moncer. Ia menambahkan juga bahwa panitia memilih konsep open turnamen. Artinya, setiap tim diperbolehkan untuk mengambil pemain dari luar dan mengikuti turnamen.

Ia melanjutkan, klub putra yang berlaga di turnamen Karutan Cup adalah Gavoso Jogja, Kartika Farma Ngawen, Perdapa Ponjong, KVC Kanigoro, Daker Rongkop, FMG Semin, HRM Sleman dan Badak Muda Panggang. Sementara club putri yakni The Daster Bantul, Dhaksinarga Gunungkidul, FMG Semin, Hegar Towing Yogya, Mutiara Sleman, Tunas Gunungkidul, Baja 78 dan Perpagi Purwosari.

Berita Lainnya  Pembebasan Lahan Rampung, Sirkuit Balap Berstandar Internasional Akan Dibangun di Gunungkidul

“Dengan sistem gugur, masing-masing tim akan all out dalam bertanding sehingga tentunya menjanjikan pertandingan yang sangat seru,” tandasnya.

Pasca turnamen Karutan Cup, pihaknya akan kembali melanjutkan turnamen Kejurda Junior DIY. Turnamen yang diikuti oleh para pemain muda terbaik di DIY ini sendiri telah berlangsung sejak 13 Oktober 2019 silam. Namun pada 27 Oktober 2019 hingga 19 November 2019, Kejurda Klub Junior ini diliburkan untuk sementara waktu lantaran adanya event Kejurnas Junior dan Kejurnas remaja. Adapun dalam Kejurda Klub Junior DIY ini diikuti oleh 16 klub putra dan 12 klub putri terbaik di DIY.

“Setelah Karutan Cup, Kejurda Klub Junior DIY ini akan langsung kami lanjutkan. Hingga kemarin diliburkan sementara, masih babak penyisihan. Sesuai jadwal, babak penyisihan akan selesai pada 29 November mendatang,” urai Heri.

Ajang ini menurutnya juga tak kalah seru. Hal ini lantaran, pada turnamen ini dipastikan para pemain junior akan bermain mati-matian. Turnamen ini memang menjadi ajang seleksi bagi masing-masing kabupaten untuk menyaring para pemain terbaik mereka yang akan membela masing-masing kabupaten tersebut dalam Kejurda DIY.

Berita Lainnya  Gelontor SMK N 1 Nglipar 7 Gol Tanpa Balas, Duplay Melenggang Mulus ke Semifinal

Untuk Kejurda Club Junior DIY ini, Kabupaten Gunungkidul menyertakan empat club putra dan tiga club putri. Ketujuh tim asal Kabupaten Gunungkidul tersebut masih bertarung pada tahap penyisihan.

“Kabupaten Bantul mengirimkan empat club putra dan empat clup putri, Kulonprogo mengirimkan dua club putra satu club putri, Kota Yogyakarta dua club putra dan dua club putri, sementara Kabupaten Sleman empat klub putra dan tiga club putri,” imbuhnya.

Tim tersebut nantinya akan mendapatkan trophy dan mendapatkan uang pembinaan. Namun demikian para club ini nantinya tidak memiliki kesempatan untuk maju ke dalam event kejuaraan nasional.

“Ini event pembinaan daerah saja, kalau untuk kejuaraan nasional akan dipilih per individu terbaik untuk mewakili DIY,” pungkasnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler