fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Hanya Buka 72 Formasi, Pendaftar Rekruitmen THL Pemkab Gunungkidul Capai Ribuan Orang

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Akhir Maret 2019 kemarin pemerintah kabupaten Gunungkidul telah membuka rekrutmen Tenaga Harian Lepas (THL) untuk 72 formasi di lingkup Pemerintah Kabupaten dan kecamatan. Pembukaan lowongan ini mendapatakan antusiasme tinggi dari masyarakat Gunungkidul. Pasalnya, meski hanya menyediakan 72 formasi, pelamar kerja yang tercatat mencapai 1161 orang. Saat ini, tim dari pemerintah tengah melakukan pencermatan atas tes kompetensi dasar yang beberapa hari lalu telah dilakukan.

Kepala Bidang Formasi, Pengembangan, Data Pegawai, Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Reni Linawati mengatakan, terkait rekrutmen THL ini, telah dilaksanakan tes kompetensi dasar (TKD) akhir pekan lalu. Dari 1161 peserta yang dinyatakan lolos, hanya 871 peserta yang hadir dalam TKD.

“Hanya 871 peserta yang hadir dalam TKD, mungkin ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi ketidakhadiran para pendaftar,” terang Reni Linawati, Selasa (09/04/2019).

Adapun saat ini tim masih terus berusaha melakukan pengolahan atas hasil TKD yang diikuti oleh para peserta seleksi. Nantinya jika proses pencermatan data dan hasil selesai, BKPPD akan segera mengumumkan hasil tes tersebut di web resmi pemerintah. Selanjutnya, para peserta yang dinyatakan lolos akan dilakukan tes kompetensi bidang (TKB) yang akan diselenggarakan oleh organisasi perangkat daerah masing-masing sesuai dengan bidang yang dibutuhkan.

Berita Lainnya  Bayi Kembar Dempet Banjir Perhatian, Wakil Bupati Akan Kunjungi Langsung Ajak Kepala Dinas

“Untuk jadwalnya masih belum ditentukan, ini masih proses pencermatan hasil yang TKD,” tambah dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul, Drajad Ruswandono mengatakan, jika dalam rekrutmen THL saat ini memberikan ruang pada masyarakat Gunungkidul untuk dapat bekerja di lingkup pemerintah. Dalam kuota penerimaan THL ini juga terdapat beberapa formasi yang diperuntukan bagi atlet berprestasi. Dengan harapan para atlet mendapat pekerjaan layak dan dapat semakin ikut memajukan daerah.

Drajad menggaris bawahi jika rekrutmen THL ini tidak menjamin peserta yang lolos dapat diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Sejauh ini kemampuan daerah hanya dalam tahapan ini. Namun diungkapkannya, perekrutan THL ini paling tidak dapat memberikan pekerjaan yang layak dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki oleh warga Gunungkidul.

Berita Lainnya  Peserta Ujian Nasional Paket C Capai Ratusan Orang, Ijazah Dipastikan Setara Sekolah Formal

“Kuota untuk atlet berprestasi masih sangat sedikit, ya kemampuan kami nasih sebatas ini. Mudah-mudahan pada rekrutmen selanjutnya bisa lebih memfasilitasi kembali,” tutupnya.

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler