fbpx
Connect with us

Sosial

Harapan Polwan Gunungkidul Suatu Saat Bisa Jadi Kapolsek

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)– Bertepatan dengan Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-74 ini sejumlah kegiatan telah dilakukan oleh jajaran Polwan Gunungkidul. Seperti halnya pada Kamis (11/08/2022) pagi tadi, Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri, Polwan, Bhayangkari, dan jajaran lainnya melakukan kegiatan sosial di titik Nol Alun-alun Wonosari.

Sejak pukul 06.30 WIB Kapolres beserta jajarannya telah berada di lokasi. Kegiatan dimulai dengan pembagian sembako oleh para polwan dan Bhayangkari kepada para pengguna jalan. Termasuk juga para Polwan membagikan bunga. Pada kesempatan ini, sejumlah personel Satlantas Polres Gunungkidul juga membagikan helm pelindung kepala.

“Kami berikan helm pada pengguna jalan yang melintas di titik nol KM. Sejauh ini sudah banyak yang tertib menggunakan helm SNI, menggunakan pelindung kaki sepatu, dan mengenakan masker,” ucap Kapolres Gunungkidul.

Berita Lainnya  Seluruh Warga Yang Hasil Rapid Tesnya Reaktif Diminta Bersedia Jalani Karantina di Wanagama

Ia menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian pada sesama. Diharapkan ke depan, Polwan menjadi Polri yang presisi, siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

“Program-program Polwan turut terjun ke masyarakat untuk melaksanakan kegiatan kemasyarakatan ini yang menjadi kontribusi pemulihan ekonomi di kondisi sekarang,” jelas dia.

Ia menjelaskan, di Gunungkidul terdapat 54 Polwan yang bertugas baik di Polres Gunungkidul maupun yang ditugaskan di polsek-polsek.

Sementara itu, Wakapolres Gunungkidul, AKP Widya Mustikaningrum, seiring bertambahnya umur, Polwan berkomitmen untuk terus meningkatkan peran sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Saat ini, di Gunungkidul baru ada 1 Polwan yang menjadi Bhabinkamtibmas di Kalurahan. Harapannya ke depan ada beberapa Polwan yang menduduki posisi semacam itu dan posisi strategis.

Berita Lainnya  Berkenalan Dengan Tyas, Calon Duta Inspirasi Asal Gunungkidul

Seperti misalnya untuk ketugasan Bhabinkamtibmas yang selama ini dilakukan oleh seorang polisi laki-laki. Yang mana setiap hari sambang masyarakat di wilayahnya, berperan aktif dalam keamanan dan hal-hal lain secara langsung dengan warga. Tentunya juga mengenali karaktiristik daerah tugas dan kerawanannya. Seorang Polwan saat ini telah menjabat sebagai Bhabinkamtibmas.

“Misalnya lagi jabatan strategis Kapolsek sebab saat ini Gunungkidul belum memiliki Kapolsek dari Polwan. Harapannya kedepan akan ada Polwan yang bertugas sebagai Kapolsek, beberapa kota dan kabupaten lain sebenarnya sudah ada,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler