fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Capaian Vaksin Booster Rendah, Tim Gabungan di Kapanewon Patuk Edukasi Warga Door To Door

Diterbitkan

pada

Patuk,(pidjar.com)– Capaian vaksin covid19 dosis ketiga atau booster masih agak rendah. Seperti halnya yang terjadi di Kalurahan Terbah, Kapanewon Patuk masih ada ratusan orang yang belum melakukan vaksin booster. Kondisi ini kemudian disikapi oleh Forkompimka dan Kalurahan dengan mendatangi masing-masing KK untuk segera melakukan vaksin.

Sejak Selasa (09/08/2022) kemarin, Forkompimka Patuk bersama dengan Lurah dan Pamong Terbah disibukkan dengan pemetaan warga mana saja yang belum melakukan vaksin booster. Setelah data didapat, petugas kemudian dibagi menjadi beberapa tim yang disebar ke rumah-rumah warga untuk menyampaikan undangan vaksindan memberikan edukasi pada masyarakat.

“Kami turun langsung bersama dengan lurah, TNI Polri, dan unsur lain ini untuk memberi edukasi agar masyarakat patuh dengan kebijakan dan aturan yang ada, yaitu vaksin booster,” kata Panewu Patuk, Martono Iman Santoso.

Berita Lainnya  Berikan Kontribusi Pajak Besar, Kalurahan Hingga Tempat Hiburan Malam Dapat Penghargaan

Berdasarkan ketentuan yang ada, booster menjadi syarat utama jika warga hendak mendapatkan pelayanan umum. Maka dari itu, pihaknya memberikan edukasi secara langsung agat tidak terjadi kesalahpahaman dikemudian hari dan sekaligus mengajak masyarakat untuk vaksin.

“Hari Rabu ini kita lakukan vaksin massal di Terbah. Ada 3 titik balai padukuhan yang menjadi tempat vaksinasi. Dipilihnya balai padukuhan karena agar masyarakat tidak terlalu jauh untuk mendapatkan layanan vaksin,” jelasnya

Lurah Terbah, Giyanto mengatakan, lebih 2 ribu warga yang tersebar di 6 padukuhan telah menerima vaksin covid19 baik dosis pertama maupun kedua. Namun memang untuk booster atau vaksin ketiga masih banyak yang belum mendaftarkan diri, hal ini lah yang menjadi PR kalurahan. Untuk penyelesaian dan agar masyarakat mau vaksin booster kalurahan menggandeng kapanewon beserta unsur pimpinan lainnya.

Berita Lainnya  Nama-nama Calon Pejabat Kepala Dinas Bocor, Putra Daerah Tersingkir

“Di wilayah kami masih ada 600 warga yang belum vaksin booster. Kami berharap upaya yang dilakukan ini mampu mendorong dan menggerakkan masyarakat untuk vaksin booster,” paparnya.

Pagi tadi, di Balai Padukuhan Sumilir yang merupakan salah satu penyelenggara vaksinasi lumayan banyak warga yang datang untuk vaksin.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler