fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Hasil Akhir Kandidat Bupati Terjaring Sebanyak Sebelas Nama

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Terdapat belasan nama terjaring dalam penjaringan calon bupati dan wakil bupati yang dilakukan oleh partai Nasdem. Mereka berasal dari berbagai latar belakang mulai dari ASN aktif hingga anggota TNI aktif.

Politisi partai Nasdem, Suharno mengatakan penjaringan dari partainya telah resmi ditutup pada 23 Oktober 2019 kemarin. Hasilnya ada 11 orang yang ikut dalam penjaringan partai Nasdem.

“Dari 11 tersebut ada kandidat calon bupati dan wakil bupati dengan berbagai latar belakang,” kata pria yang menjabat Sekretaris DPW Partai Nadem, Minggu (27/10/2019).

Setelah didapat 11 nama kandidat untuk calon bupati dan calon bupati Gunungkidul, pihaknya masih akan mendengarkan visi-misi dari para kandidat untuk menjadi calon bupati maupun wakilnya. Rencanannya, dalam waktu dekat ini, pemaparan visi misi akan dilakukan.

Berita Lainnya  Bersiaplah, Tarif Parkir Sepeda Motor Naik Menjadi Rp 1.000

“Pada tanggal 29 nanti kita rencanannya akan mendenganr pemaparan visi misi. Setelah itu kita (DPD dan DPW Nasdem) akan melakukan rapat pleno, sedangkan yang menentukan rekomendasi adalah dari DPP Nasdem,” jelasnya.

Adapun kesebelas nama yang ikut dalam penjaringan calon bupati maupun calon bupati dari Nasdem adalah, Supar Sarwo Putro (cawabup), Ir. H. Kelik Agung Nugroho (cabup), Suparja (cawabup), Dadang Iskandar (cawabup), Sunaryanta (cabup), Bahron Rasyid (cawabup), Supriyadi (cawabup), Budi Oetomo Prasetyo (cabup), Bambang Chrisnadi (cabup), Muhammad Zuhrif Hudaya (cabup) dan Wahyu Purwanto (cabup).

Sebelumnya, Ketua DPD Nasedm Suparjo mengatakan, partai dibawah besutan Surya Paloh itu serius dalam memenangkan kompetisi dalam Pilkada 2020 mendatang. Pihaknya turut mengandeng sejumlah lembaga survei untuk memenangkan pilkada tahun depan itu.

Berita Lainnya  Anggaran BPBD Menipis, Pemerintah Belum Akan Naikkan Status Kekeringan

“Survei kita lakukan untuk melihat siapa tokoh yang sebenarnya diinginkan oleh masyarakat. Sehingga kita dapat memenangkan pilkada tahun depan,” kata dia.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan pihaknya akan memulai sosialisasi Pilkada pada tanggal 4 November mendatang.

“Kita lakukan sosialisasi tahapan Pilkada 2020 pada tanggal 4 November mendatang.” katanya. (kelvian)

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler