fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hendak Pinjam Parut, Jedi Temukan Tetangganya Gantung Diri

Published

on

Saptosari,(pidjar.com)–Warga Padukuhan Karanggunung, Kalurahan Krambilsawit, Kapanewon Saptosari dibuat gempar dengan kejadian gantung diri yang terjadi di wilayahnya. Salah seorang warga setempat, Kasminah (41), ditemukan tergantung seutas tali di belakang rumahnya pada Jumat (22/01/2021) pagi. Diduga, korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran depresi dengan permasalahan ekonomi yang belakangan ini menghimpitnya.

Kapolsek Saptosari AKP Awal Mursayanto menceritakan, insiden ini pertama kali diketahui oleh salah seorang tetangga korban, Jedi Lestari (30). Sekitar pukul 05.00 WIB, Jedi bertandang ke rumah Kasminah dengan maksud untuk meminjam parutan kelapa.

Saksi sempat beberapa waktu memanggil-manggil Kasminah, namun tak ada jawaban. Kondisi ini membuat Jedi curiga lantaran biasanya, pada jam tersebut, Kasminah sudah mulai beraktifitas. Saksi kemudian mengitari rumah Kasminah. Sesampai pada belakang rumah, Jedi kaget bukan main lantaran melihat ada sesosok tubuh yang tergantung seutas tali. Saksi semakin histeris setelah mengetahui yang dilihatnya itu adalah Kasminah.

“Jedi melihat Kasminah tergantung di usuk emperan belakang rumahnya. Saksi lantas berteriak-teriak untuk mencari bantuan,” papar AKP Awal, Jumat siang.

Menurut Awal, ketika ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan lantas datang ke lokasi kejadian bersama petugas kesehatan untuk mengevakuasi jenazah dan juga sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap jazad. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda janggal pada tubuh Kasminah. Diduga kuat, Kasminah meninggal dunia murni lantaran bunuh diri.

“Korban menggunakan seutas tali tampar berwarna biru untuk mengakhiri hidupnya,” lanjutnya.

AKP Awal menambahkan, pihaknya telah meminta keterangan dari sejumlah tetangga maupun keluarga korban. Dugaan awal, Kasminah sejak beberapa waktu terakhir ini mengalami depresi lantaran himpitan ekonomi yang melilitnya. Hal inilah yang kemudian membuat yang bersangkutan akhirnya kemudian memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Korban sendiri tinggal bersama suami dan dua orang anaknya. Namun saat kejadian, ia hanya berada di rumah dengan anaknya.

“Suaminya kala itu sedang tak ada di rumah,” tutup Kapolsek.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler