fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hindari Biaya Parkir, Motor Slamet Malah Hilang Saat Kunjungi Pasar Malam

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Aksi kriminalitas berupa pencurian sepeda motor terjadi di wilayah Kecamatan Wonosari pada Senin (27/05/2019) malam tadi. Diduga aksi tersebut terjadi lantaran lalainya korban dalam memarkirkan kendaraannya.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Senin malam. Saat itu, korban yang diketahui Slamet (42) warga Kwarasan Kulon, Desa Kedungkeris, Kecamatan Nglipar mendatangi hiburan rakyat pasar malam di komplek Lapangan Ksatrian, Wonosari.

Ia kemudian memarkirkan kendaraannya dan langsung memasuki komplek pasar malam. Namun ketika aktifitasnya telah selesai dan ia berniat pulang, kendaraan jenis Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi AB 4756 CI milik ya sudah tak ada di lokasi awal diparkirkan. Korban sendiri sempat mencoba melakukan pencarian dan menanyakan keberadaan warganya kepada warga sekitar. Atas kejadian tersebut, korban kemudian melaporkannya ke Mapolres Gunungkidul.

Berita Lainnya  Depresi Berat Cerai Dengan Istri, Pria Tancapkan Paku ke Kepalanya

Ketika dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan.

“Tim Buser langsung mendatangi lokasi ketika kita menerima informasi tersebut,” ujar Riko, Selasa (28/05/2019) pagi.

Riko menjelaskan, dari hasil keterangan saksi dan korban, sepeda motor tersebut ditinggal dengan posisi motor tidak dikunci stang. Selain itu, lokasi parkir yang dipilih korban jauh dari pantauan.

“Dimungkinkan karena menghindari biaya parkir. Jadi dia parkir di bukan lokasi parkir,” ucap Riko.

Riko menjelaskan, untuk dugaan sementara modus yang digunakan pelaku adalah dengan mendorong sepeda motor tersebut karena tidak dikunci stang. Selain itu, diduga pelaku juga memanfaatkan situasi yang sepi jauh dari pantauan.

Berita Lainnya  Dianggap Kadaluarsa, Laporan Caleg Gerindra Kepada Kades Jatiayu Diputus Bawaslu Tak Memenuhi Syarat

“Masih dugaan, masih kita dalami. Pelaku dalam penyelidikan,” terang Riko.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler