fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hindari Jalan Berlubang, Pemotor Jatuh Hingga Bersimbah Darah

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Dua kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korbannya mengalami luka-luka terjadi di Jalan Wonosari-Baron. Selain kurangnya kehati-hatian saat melintas di jalur tersebut, kondisi jalan yang rusak diduga menjadi salah satu penyebab utama terjadinya insiden ini. Saat ini pihak kepolisian masih terus mendalami dua kasus lalu lintas yang terjadi di jalur wisata tersebut.

Kecelakaan pertama sendiri terjadi di ruas jalan Wonosari-Baron tepatnya di sekitar SPBU Padukuhan Dunggubah, Desa Duwet, Kecamatan Wonosari pada Kamis (18/07/2019) malam tadi. Benturan keras pengendara sepeda motor dengan aspal mengakibatkan luka di kepala sehingga pemotor harus mendapatkan penanganan dari medis.

Kanit Laka Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan mengatakan kecelakaan tersebut berawal dari sepeda motor Suzuki Shogun nopol AB 5464 FG yang dikendarai oleh Dito Laskar Pranata (16) warga Padukuhan Kepil, Desa Mulo, Kecamatan Wonosari melaju dari arah Wonosari menuju arah selatan. Saat melintas di jalur yang rusak dan terdapat beberapa lubang, pengendara pemuda tersebut berniat menghindari lubang-lubang tersebut.

Namun sayangnya keseimbangan dan perhitungannya meleset. Saat berusaha menghindari jalan yang rusak, justru kendaraannya oleng. Akhirnya, remaja tersebut terjatuh di jalanan.

Berita Lainnya  Ratusan Wisatawan Jadi Korban Sengatan Impes, 4 Harus Dilarikan ke Rumah Sakit

“Kita sudah mintai keterangan dari Dito, yang bersangkutan jatuh karena menghindari lubang jalan rusak. Memang sempat ada informasi bahwa itu tabrak lari, tapi sejauh ini informasi tersebut tidak benar,” kata Iptu Soni Yuniawan, Jumat (19/07/2019) pagi.

Adapun luka yang diderita pasca kecelakan tersebut yakni cidera kepala ringan. Di kepala bagian belakang terdapat luka sobek. Beruntung setelah mendapatkan penanganan, kondisi korban juga membaik. Selain itu ia juga mengalami sejumlah luka lecet dibagian kaki. Semula korban dilakukan penanganan di klinik terdekat, selanjutnya diperbolehkan rawat jalan.

Di jalur yang sama, hanya berbeda lokasi kecelakaan pun juga terjadi hingga membuat korbannya mengalami patah tulang. Soni mengungkapkan kecelakaan sendiri terjadi pada Jumat (19/07/2019) pagi tadi. Kecelakaan terjadi di jalan Wonosari-Baron tepatnya di Padukuhan Mulo, Desa Mulo, Kecamatan Wonosari sekitar pukul 05.00 WIB.

Berita Lainnya  Tak Kunjung Ditemukan, Nelayan Yang Hilang di Pantai Nampu Diperkirakan Sudah Meninggal Dunia

Kala itu Sumilah (56) warga Pakel, Desa Hargosari, Kecamatan Tanjungsari mengendarai sepeda motor jenis Revo nopol H 4390 BE. Ia melaju dari arah Baron menuju Wonosari, naas sesampainya di lokasi kejadian dari arah barat seorang pejalan kaki Sasiam (69) tiba-tiba menyeberang ke arah timur.

Lantaran kaget dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sepeda motor tersebut menabrak tubuh Sasiam tingga terjatuh. Korban pun akhirnya mengalami luka patah tulang kaki. Semula dilakukan penanganan pertama, namun akhirnya disepakati untuk dirawat di rumah sakit Karima Utama Surakarta.

“Sejumlah data baik dari saksi maupun lainnya sudah dikantongi oleh anggota, nantinya akan dilakukan penanganan atas kejadian ini,” imbuh dia.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler