fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Pekerja Tewas Saat Benahi Instalasi Listrik di Rumah Makan

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–Kecelakaan kerja yang terjadi di sebuah gedung rumah makan di Desa Bandung, Kecamatan Playen meminta korban jiwa. Seorang pekerja tewas tersengat listrik saat tengah melakukan perbaikan serta pemasangan instalasi listrik pada Kamis (18/07/2019) malam tadi. Adalah Sidik Tukiyanto (50) warga Padukuhan Kelor Kidul, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari yang meninggal usai tersengat listrik dan jatuh dari ketinggian sekitar 5 meter.

Kasi Humas Polsek Playen, Aiptu Sutoyo mengungkapkan, insiden maut tersebut terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Kala itu, Sidik sedang melakukan pembenahan pada instalasi listrik di sebuah rumah makan yang mengalami kerusakan. Baru setengah melakukan perbaikan, mendadak ia tersengat aliran listrik yang sedang ia benahi. Lantaran aliran listrik tersebut cukup kuat, ia tidak dapat menghindar atau melepaskan diri dari benda yang membuatnya tersetrum itu.

Berita Lainnya  Mobil Rombongan Calon Kades Jetis Terbalik di Ladang, 5 Penumpang Terluka

Sidik yang kala itu tengah memanjat tangga, sontak langsung terjatuh dari ketinggian sekitar 5 meter. Benturan yang cukup keras dan sengatan listrik tegangan tinggi membuat korban langsung tak sadarkan diri. Beberapa rekan kerjanya yang mengetahui hal itu, kemudian membawa korban ke rumah sakit terdekat yakni rumah sakit Nur Rohmah.

“Sempat dilakukan pengecekan oleh tim medis namun korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” terang Aiptu Sutoyo, Jumat (19/07/2019).

Adapun dari hasil pemeriksaan tim dokter, tidak ditemukan adanya bekas kekerasan. Pada telapak tangan korban diketahui mengalami luka lecet-lecet yang menurut dokter dan pihak kepolisian dimungkinkan luka tersebut lantaran kuatnya tegangan arus listrik.

Usai dilakukan pemeriksaan, jasad pekerja yang mengalami kecelakaan kerja ini lantas diserahkan pada pihak keluarga. Dari keluarga pun telah menerima meninggalnya Sidik murni karena kecelakaan kerja.

Berita Lainnya  Kodim 0730 Gunungkidul Gerebek Lokasi Penambangan Ilegal

“Sudah diserahkan kepada keluarga korban untuk jenazahnya,” tutup dia.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler