fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hindari Pemotor Yang Jatuh di Tengah Jalan Jogja-Wonosari, Avanza Terperosok Hantam Pepohonan

Published

on

Patuk,(pidjar.com)–Sebuah mobil terperosok di tikungan Jalan Wonosari-Yogyakata, Desa Beji, Kecamatan Patuk pada Selasa (04/02/2020). Mobil jenis Toyota Veloz dengan nomor polisi AB 1780 AW yang dikemudikan oleh Imam Santoso (25) warga Peleman, Rejowinangun, Kota Gede, Yogyakarta tersebut terperosok ketika berusaha menghindari seorang pemotor yang terjatuh di tengah jalan. Tak sampai ada korban dalam kejadian ini, meski demikian, mobil mengalami rusak parah di bagian bumper dan bodi.

Informasi yang berhasil dihimpun pidjar.com, kejadian bermula saat mobil melaju dari arah Wonosari menuju Jogja. Tepat di lokasi kejadian, dari arah berlawanan muncul sepeda motor jenis Honda CBR dikendarai oleh Ilham Ramadhan (19) warga Semarang, Jawa Tengah. Saat tengah melaju, Ilham yang saat itu berboncengan dengan rekannya justru jatuh menerobos marka jalan.

Beruntung insiden tersebut tak terlambat disadari oleh pengemudi mobil. Melihat adanya pemotor yang terkapar di jalanan, Imam lantas berusaha untuk menghindar. Kemudi mobil langsung ia banting ke arah kiri. Upaya tersebut berhasil menghindarkan mobil menabrak pemotor, namun naasnya, mobil tersebut justru terperosok dan menabrak pepohonan.

Saat dikonfirmasi, petugas Unit Lantas Polsek Patuk, Aipda Guntur membenarkan adanya kejadian kecelakaan yang terjadi di wilayahnya. Lokasi terjadinya kecelakaan sendiri menurut Guntur memang cukup rawan, terlebih untuk pengguna jalan yang belum menguasai medan.

“Memang biasa banyak yang tidak mengerti medan di sini makanya cukup sering terjadi kecelakaan baik tunggal maupun yang melibatkan pengguna jalan lainnya,” paparnya, Selasa siang.

Ia menghimbau kepada pengendara untuk tetap berhati-hati saat melintas di daerah Patuk. Jalur di Kecamatan Patuk sendiri memang memiliki banyak tikungan tajam yang bisa membuat pengendara mengalami kecelakaan saat tidak berhati-hati.

“Kurangi kecepatan dan patuhi rambu-rambu lalulintas saat mengendarai kendaraan,” ujarnya.

Aipda Guntur mengungkapkan, untuk kejadian ini sendiri, pengendara motor sempat mengalami luka dan dilarikan ke klinik kesehatan. Sedangkan pengemudi mobil beserta 4 orang penumpang dipastikan tidak mengalami luka. Hanya saja, mereka masih dalam keadaan shock usai insiden tersebut.

“Kejadian ini sudah ditangani oleh Polsek Patuk,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler