fbpx
Connect with us

Peristiwa

Mayat Mengapung di Perairan Pok Tunggal, Korban Pantai Goa Cemara?

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari,(pidjar.com)–Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengapung di sekitar Pantai Drini, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari, Senin (10/08/2020) pagi. Saat ditemukan, kondisi korban dalam posisi terlentang dengan tubuh membengkak. Petugas juga belum dapat memastikan korban yang ditemukan merupakan korban kecelakaan laut Pantai Goa Cemara beberapa waktu lalu.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II, Surisdiyanto ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa jasad pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan Pantai Drini bernama Warnoto yang tengah beraktifitas menangkap lobster. Saat itu dirinya melihat ada sosok mengapung dan berusaha mendekat untuk memastikan apa yang ia lihat tersebut.

“Saat itu dia melihat benda mengapung di perairan Pantai Pok Tunggal. Setelah didekati ternyata jenasah manusia,” ucap Suris, Senin siang.

Lebih lanjut dikatakan, saksi kemudian melaporkan apa yang dia lihat tersebut kepada petugas SAR. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung bergegas menuju lokasi penemuan mayat.

“Petugas SAR langsung ke lokasi namun sesampainya di titik yang ditentukan ternyata kehilangan jejak. Ternyata jenasah ditemukan di perairan Wediombo, Kapanewon Girisubo (bergeser ke arah Timur),” kata Suris.

Ia menjelaskan, jenasah sendiri ternyata sudah dievakuasi ke Pantai Drini. Saat itu juga jelasah langsung dibawa menuju ke RS Bhayangkara, Yogyakarta untuk indentifikasi terkait identitas korban.

“Kami belum mengetahui apakah jenasah yang ditemukan terkait kecelakaan laut pantai Goa Cemara Bantul kemarin,” ucap Suris.

Sementara itu, Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan hal serupa. Pihaknya masih menunggu tim DVI terkait identitas korban.

“Untuk korban di Drini belum bisa dipastikan korban laka laut Goa Cemara,” ucap Pipit.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler