fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hujan Deras, Rumah Rohmat Terancam Longsor Susulan

Published

on

Ngawen,(pidjar.com)–Hujan yang terjadi pada Selasa (16/02/2021) sore tadi mengakibatkan tanah tanah longsor yang mengancam rumah milik Rohmat Nurudin, warga Padukuhan Jentir, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Ngawen. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja perlu penanganan untuk mengkondisikan longsoran yang mengancam rumah hunian tersebut.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengungkapkan, sejak sekutar pukul 16.00 WIB hujan deras terjadi di wilayah Ngawen. Tak berselang lama, suara gemuruh terdengar di sekitar rumah Rohmat yang kemudian disusul dengan longsoran tanah.

Material yang turun tersebut mengakibatkan tanah itu mengenai tembok belakang rumah Rohmat Nurudin (27). Beruntung longsoran tanah itu tidak mengakibatkan kerusakan di bangunan rumah Rohmat.

“Lebar longsoran sekitar 6 meter dengan ketinggian 5 meter,” kata Iptu Suryanto.

Selain itu, sebuah pohon tumbang akibat perisitiwa tersebut. Sehingga mengenai kamar mandi dan menyebabkan kerusakan di bagian atap kamar mandi. Sore tadi proses pemberesan sudah dilakukan, namun demikian Rabu besok akan diadakan kerjabakti untuk kembali membereskan material yang longsor dan memperbaiki kamar mandi yang rusak.

Sebelumnya, Senin (15/02) kemarin batu besar di Padukuhan Sedono, Kalurahan Pundungsari, Kapanewon Semin tiba-tiba longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Semin. Batu besar tersebt mengenai bangunan dapur milik Wasito (60) jebol.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah karena bangunan yang rusak.

“Tadi sudah dilakukan kerjabakti untuk mengkondisikan batu longsor tersebut,” ucap Edy Basuki, Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler