fbpx
Connect with us

Uncategorized

Hujan Semalam Suntuk, Dapur Slamet Roboh Terkena Longsor

Published

on

Gedangsari,(pidjar.com)–Hujan cukup deras melanda Gunungkidul pada Sabtu (10/04/2021) hingga Minggu (11/04/2021) dini hari membuat peristiwa tanah longsor terjadi di wilayah Gedangsari. Halaman rumah milik Slamet (48) warga Jatibungkus (03/11), Hargomulyo, Gedangasari longsor Minggu dini hari.

Kepala Badan Pelaksana Bencana Daerah Gunungkidul, Edy Basuki mengatakan, peristiwa ini terjadi pada pukul 03.00 WIB. Kondisi rumah Slamet berada di bukit terguyur hujan dengan intensitas tinggi membuat tanahnya pekarangannya terkikis.

Lama kelamaan, tanah yang berada di halaman korban longsor,  taman yang berada di sampimg rumahnya longsor,” jelas Edy.

Kala itu, Slamet bersama anak dan istrinya tengah tidur pulas. Beruntung begitu terdengar suara reruntuhan ia bersama keluarganya berhasil keluar untuk menyelamatkan diri.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena semuanya bisa menyelamatkan diri,” kata Edy.

Adapun ketinggian tanah samping rumah sendiri sekitar 4 meter dan panjang 5 meter longsor mengenai rumah bagian dapur. Sehingga tembok dapur dengan lebar 2,5  meter dan tinggi 2 meter jebol.

Kerugian materi berupa jebolnya tembok jika ditaksir mencapai Rp. 3juta,” ungkap Edy.

Sementara itu, Lurah Hargomulyo, Sumaryanta mengatakan, saat ini warga bahu membahu melakukan kerja bakti di rumah Slamet. Karena ada potensi longsor susulan, keluarga Slamet saat ini mengungsi di rumah kerabatnya.

Kami bersama aparat TNI Polri, TRC BPBD dan warga melakukan kerja bakti puing longsoran,” tandas Sumaryanta.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler