fbpx
Connect with us

Uncategorized

Laris Jadi Ajang Selfie dan Balap Liar, Polisi Giatkan Patroli di JJLS Rongkop

Published

on

Rongkop,(pidjar.com)–Pembangunan Jalan Jalur Lingkar Selatan (JJLS) di wilayah timur yang menghubungkan Girisubo-Rongkop-Wonogiri sebagian sudah 75 persen jadi. Kawasan ini sekarang tengah menjadi primadona banyak kalangan untuk berswafoto di lokasi batuan kapur dan unik ini. Untuk itu, polsek setempat setiap sorenya melakukan patroli khusus guna mengantisipasi terjadinya hal-hal negatif.

Kapolsek Rongkop AKP Edi Ganefiono mengatakan, sejak jalan tersebut jadi kemudian viral di media sosial. Sebab pemandangan di jalan tersebut cukup indah, terlebih saat sore menjelang petang. Kondisi jalannya yang mulus kemudian sisi kanan dan kiri diapit oleh batuan kapur. Sangat menujang sekali untuk berfoto di kawasan jalan baru itu.

Tidak hanya pemuda lokal yang biasanya nongkrong dan berswafoto di jalan tersebut. Banyak pula pemuda dan kalangan lain yang rela jauh-jauh ke JJLS Rongkop untuk berfoto sembari menujukkan pemandangan yang luar biasa indahnya.

“Setiap sore banyak yang nongkrong dan datang ke jalan itu untuk berfoto-foto kemudian diupload di media sosial mereka. Sekarang kan baru ramai to itu dimintai banyak orang,” kata AKP Edi Ganefiono.

 

Guna mengantisipasi hal negatif yang terjadi, personil polsek setiap sore melakukan patroli di wilayah tersebut. Salah satu hal negatif yang berpotensi terjadi adalah balap liar mengingat kondisi jalan lurus dan mulus.

“Sekarang setiap sore kita patroli disana, karena sebelum seramai ini pernah ada pemuda balap liar kemudian kita berikan edukasi,” paparnya.

Menurut Edi, kondisi JJLS ini baru selesai 75 persen masih ada proses lanjutan yang dilakukan kedepan. Saat ini berkaitan dengan penerangan dan rambu-rambu masih minim. Sebenarnya jalan sendiri belum dibuka namun memang sudah banyak yang melintas dan datang untuk berfoto.

 

“Iya pengawasan ini sangat perlu dilakukan,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kanit Reskrim Polsek Rongkop, Aipda Priyo. Pihaknya terus melakukan patroli guna mengantisipasi kamtibmas dan kegiatan negatif, terutama balap liar.

“Warga terutama anak muda sudah banyak yang melewati dan nongkrong. Patroli dari polsek setiap sore dilakukan,” ucap dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler