fbpx
Connect with us

Advertorial

Menikmati Grill Daging Slice Khas Korea Mulai dari 35 Ribu di Wonosari

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Berbicara mengenai hidangan masakan khas Korea memang tak akan ada habisnya. Terlebih saat ini, demam Drama Korea menyasar generasi muda atau bahkan para ibu-ibu milenial yang acap kali kepincut dengan berbagai menu masakan Korea.

Hidangan makanan Korea di Gunungkidul masih cukup sulit ditemui. Konsep memasak sendiri dengan menu daging dan juga berbagai macam panganan Korea ini terkenal cukup mahal.

Namun, saat ini para penikmat Korean Food di Gunungkidul tak perlu jauh-jauh untuk menyantap menu ini. Beralamat di Jalan Pemuda Nomor 30 Rejosari (08/04), Baleharjo, Wonosari, Soo Bing hadir siap untuk memanjakan para pecinta masakan Korea.

Adalah Dina Rahayu, pemilik warung masakan Korea ini mulai merintis usahanya satu tahun yang lalu. Ia sendiri mengaku cukup tertarik dengan menu masakan Korea karena awalnya pecinta Drama Korea.

“Saya amati kok kelihatannya enak, kemudian mencoba mencari restoran di Jogja, saya rasakan terus pengen usaha,” kata ibu tiga orang anak ini. 

 

Awalnya ia membuka usaha dengan menyewakan peralatan masakan Korea yang identik dengan cara dipanggang atau grill. Ia juga menjual daging slice dengan berbagai macam bumbu saus Korea yang ia modifikasi agar pas dengan lidah masyarakat Gunungkidul.

“Awalnya saya jual paketan daging slice dan ayam slice mulai dari Rp. 50 ribu  ternyata respon pasar cukup menarik  kemudian saya bertekad untuk membuka warung di rumah,” jelas Dina. 

Dina menambahkan, paket yang ia jual sendiri mulai dari Rp. 35 ribu. Menu ini berisi daging sapi, daging ayam, ramen atau mie korea goreng atau kuah, tappoki dan odeng.

“Saya mau memberi kesan bahwa makanan khas Korea itu tidak harus mahal, bisa dimakan di tempat kami menyediakan alat masaknya seperti penjepit, kompor sumpit dan lainnya,” ujarnya. 

Kemudian paket selanjutnya dengan harga Rp. 50 ribu para pecinta Korean Food bisa menikmati slice daging sapi, slice daging ayam, bibimbap, ramyeon goreng atau kuah, toppoki, odeng dan minum. Untuk paket Rp. 65 ribu terdapat slice daging ayam, slice daging sapi, kulit, ramen goreng atau kuah, ganzig mozarella dan minun.

“Paket Rp. 75 ribu meliputi slice daging ayam dan sapi, kulit, ramyeon kuah atau goreng, soup, ceker pedas  gimbab dan minum,” jelas Dina. 

Selama Bulan Ramadhan ini, ia buka mulai dari pukul 15.00 hingga pukul 21.00 WIB. Ia mempersilahkan para penggemar makanan Korea untuk datang dan buka bersama di kedai kami.

“Selama puasa kami juga akan jualan dessert Korea mulai dari Rp. 20 ribu,” pungkas Dina.

 

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler