fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ikuti Petunjuk Google Maps, Bus Rombongan Wisatawan Terperosok ke Ladang

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Sebuah bus dengan nomor polisi B 7428 BGA terperosok ke ladang saat melintas di wilayah Padukuhan Wonosobo, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari, Sabtu (19/12/2020) pagi. Diduga, kecelakaan terjadi lantaran pengemudi tidak hafal medan. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Informasi yang berhasil dihimpun peristwa terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Bus yang mengangkut rombongan asal Surabaya ini berencana berwisata ke Pantai Indrayanti melalui jalur alternatif Kalurahan Banjarejo. Akan tetapi pengemudi belum menguasai medan dan menyebabkan ban belakang bus bagian kiri justru masuk ke ladang milik, Surem warga Wonosobo 11, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari.

“Saya mengikuti arah yang diberikan oleh google maps, tadi lewat Jalan Baron sampai Mulo lihat maps ada jalan lebih dekat, jadi kami ambil kiri. Ternyata jalur sempit sekali,” ujar Didik, sopir bus tersebut.

Sementara itu, petugas penunjuk arah jalur alternatif, Dedi mengatakan bahwa ia dan kawan-kawan sudah sering menghimbau pada kendaraan besar untuk tidak melalui jalur alternatif. Sebab jalur tersebut cukup bahaya jika dilalui oleh kendaraan besar karena jalannya masih cukup sempit serta bekelok.

“Jam segitu kami belum ada di pos penjagaan. Seandainya sudah kami akan suruh supir putar balik. Karena memang jalur ini tidak diperuntukan untuk bis besar seperti ini” terang Dedi.

Saat ini kondisi bis sedang menunggu tim evakuasi dari komunitas Jeep Crew Sobo Wono (CSW). Sedangkan penumpang sudah meninggalkan lokasi kejadian. Penumpang yang berjumlah sekitar 40 orang berjalan kaki menuju Pantai Drini dan ada pula yang diangkut dengan mobil milik warga setempat.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler