fbpx
Connect with us

Politik

Immawan-Martanty Banggakan Ayo Gass Dalam Debat, Mulai Cairkan Dana Bantuan Usaha di 100 Titik

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Ada yang menarik dalam debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul pada Selasa (10/11/2020) kemarin. Pasangan nomor urut 2 yang diusung oleh partai NasDem, Immawan Wahyudi dan Martanty Soenar Dewi beberapa kali menyampaikan perihal program Ayo Gass.

Adapun program ini memang merupakan program unggulan dari pasangan ini. Bersama Ayo Gass, Immawan dan Martanty ingin mengembangkan sektor UMKM di Gunungkidul dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ditargetkan, nantinya belasan ribu UMKM bisa terbentuk melalui program Ayo Gass ini.

Calon Wakil Bupati nomor urut 2, Immawan Wahyudi mengatakan, potensi yang dimiliki oleh kabupaten Gunungkidul sangatlah luar biasa. Perhatian, dukungan, pendampingan dan penguatan sangatlah diperlukan oleh warga Gunungkidul dalam mengembangkan dan mengelola potensi yang dimilikinya. Tentunya, hal ini sangat erat kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat maupun efek domino yang ditimbulkannya dengan perputaran ekonomi yang terjadi.

“Gunungkidul sangatlah seksi. Punya banyak sekali potensi sumber daya alam yang luar biasa, kita akan upayakan menciptakan program-program unggulan pada semua sektor, termasuk salah satunya adalah Ayo Gass ini,” terang Immawan, Selasa kemarin.

Program Ayo Gass sendiri diperuntukkan untuk pengembangan UMKM yang sudah ada serta juga pembentukan pengusaha baru. Dirinya menargetkan, program ini bisa mencetak 14.000 UMKM  Gunungkidul. Adapun pihaknya memberikan pendampingan sekaligus juga pelatihan dan juga memberikan bantuan modal kepada para pengusaha.

Ditambahkan Immawan, tim Ayo Gass sendiri telah mulai terjun ke lapangan. Hasilnya pun sangat signifikan lantaran antusiasme masyarakat yang sangat besar. Meski baru diluncurkan pada September lalu,  sudah ada ribuan masyarakat yang mendaftar program ini.

“Sudah ada 5000 masyarakat yang tergabung dalam program Ayo Gass,” imbuhnya

Adapun pihaknya juga mendorong anak muda dan UMKM untuk menjadi tulang punggung daerah. Dengan usaha dan inovasi maupun kreatifitas yang dimiliki, diharapkan mampu mendongkrak potensi yang dimiliki Gunungkidul. Sehingga kemajuannya dinamis dan merata dirasakan oleh warga dari tengah kota hingga di kawasan utara dan selatan.

“Program pembangunan juga menjadi salah satu unggulan sebagai bentuk pemerataan yang diberikan pemerintah. Berkaitan dengan pemuda dan UMKM menjadi tulang punggung, dipastikan peredaran uang semakin banyak dan dampak ekonominya akan sangat luas,” paparnya.

Sementara itu, CEO Ayo Gass, Andi Widiatmoko memaparkan, program ini adalah program riil yang langsung menyentuh masyarakat. Pihaknya telah melakukan program sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat di 18 kapanewon serta puluhan desa. Saat ini yang mulai dilakukan, kegiatan sosialisasi telah menyentuh masyarakat padukuhan.

“Respon masyarakat sangat luar biasa. Dari sini, kami juga melihat bahwa potensi Gunungkidul ini sangat besar,” papar Andi.

Pihaknya juga akan segera mulai mencairkan bantuan permodalan kepada masyarakat. Dalam waktu dekat ini, bantuan permodalan dicairkan kepada 100 pemilik UMKM.

“UMKM-UMKM ini dinilai sudah siap berproduksi dan akan kami bantu juga pemasarannya melalui jaringan yang kami miliki,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler