fbpx
Connect with us

Peristiwa

Jadi Lokasi Bermain Anak-Anak, Calon Embung di Semanu Renggut Nyawa Bocah 10 Tahun

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Malang yang dialami oleh Diky Kurniawan warga Padukuhan Nitikan Barat, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu. Bocah berusia 10 tahun itu meninggal dunia usai tenggelam di lokasi calon embung yang berada di Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, pada Jumat (02/04/2021).

Kapolsek Semanu AKP Ahmad Fauzi melalui Kanit Reskrim Semanu, Ipda Mahmet Ali Bahonar, SH mengatakan sekitar jam 16.00 WIB Diky bersama dengan 5 orang temannya bermain di lahan calon embung yang dalam proses penggalian dan berisi air. Ia bersama temannya bermaksud mandi dan berenang di embung dengan kedalam 8 meter tersebut.

Saat Diky melompat ia justru langsung tenggelam dan tidak muncul ke permukaan. Rekan-rekannta yang panik kemudian berusaha meminta pertolongan warga sekitar. Dua orang dewasa kemudian berusaha mencari Diky dengan cara masuk dan menyelam ke kubangan air yang cukup dalam tersebut.

Baru sekitar 30 menit pencarian, korban berhasil ditemukan. Saat dievakuasi dan dicek ternyata bocah tersebut sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Sudah dalam kondisi meninggal dunia. Untuk memastikan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Pelita Husada untuk dilakukan pengecekan,” ucap Kanit Reskrim.

Dari hasil pemeriksaan, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya unsur kekerasan. Bocah tersebut murni meninggal dunia karena tenggelam di lokasi kejadian. Dimungkinkan korban tidak bisa berenang namun tetap nekat bermain air.

“Sudah kami serahkan kepihak keluarga untuk penanganan selanjutnya,” tambahnya.

Garis polisi kemudian dibentangkan pada lokasi pengerukan embung tersebut. Pihak kepolisian menghimbau agar berhati-hati saat beraktifitas, terutama untuk anak-anak untuk tidak bermain di lokasi tersebut agar tidak terjadi hal serupa.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler