fbpx
Connect with us

Kriminal

Jaga Barang Berharga, Waspadai Modus Gendam!

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Jajaran Polres Gunungkidul mulai menempatkan personil khusus di sejumlah obyek vital. Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi jika adanya tindakan kriminalitas yang menyasar masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanan saat menyambut idul fitri tahun 2019 ini.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan pemetaan titik rawan kriminalitas. Ia menyebut, beberapa personil dari tim opsnal telah disebar untuk memantau langsung kondisi di lapangan.

“Ada tim opsal yang telah kita siapkan di beberapa titik, seperti di pasar. Sehingga jika ada tindakan kriminalitas seperti copet atau hal lain dapat segera ditangani,” kata Kapolres, Kamis (30/05/2019).

Ia menambahkan, pihaknya juga memaksimalkan fungsi personil yang ada di Polsek untuk melakukan pengamanan. Langkah tersebut menurutnya cukup efektif untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas di Gunungkidul.

“Harapan kita dalam menyambut lebaran ini masyarakat dapat merasa aman dan tenang sehingga tidak ada kegelisahan,” ucap Fuady.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya mengungkapkan, masyarakat diimbau untuk lebih cermat ketika meninggalkan rumah. Pasalnya, pada musim lebaran seperti ini aktifitas masyarakat meninggalkan rumah semakin tinggi.

Berita Lainnya  Hendak Berangkat ke Pasar, Pedagang Sayur Jadi Korban Perampasan

“Kalau mau meninggalkan rumah sebaiknya kunci jangan di taruh disekitar rumah. Apalagi barang berharga seperti emas dan uang lebih aman dibawa saja,” ujar Riko.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk mewaspadai penipuan dengan modus gendam. Acap kali, kasus tersebut terjadi dan menyebabkan kerugian jutaan rupiah.

“Jangan mudah percaya sama orang, apa lagi yang belum kita kenal. Sebab, banyak kasus mengaku-ngaku kenal sebagai sodara atau yang lain dan malah menipu korbannya itu,” terang Riko.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler