fbpx
Connect with us

Peristiwa

Jainuri Menghilang Usai Pamitan Hendak ke Pantai Drini

Diterbitkan

pada

Tanjungsari,(pidjar.com)–Seorang wisatawan yang diketahui bernama Jainuri (50), warga Desa Sambung Macan, Kecamatan Sambung Macan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah dikabarkan hilang. Jainuri sendiri diketahui terakhir berwisata ke Pantai Drini.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Marjono, mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan perihal hilangnya salah seorang wisatawan Pantai Drini. Wisatawan tersebut, Jainuri diketahui tak ada kabar sejak 31 Januari 2022 silam.

“Namun pihak kami baru mendapat laporan pada hari Jumat (04/02/2022) lalu,” kata Marjono saat dikonfirmasi, Selasa (08/02/2022).

Marjono menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat Jainuri bersama rombongan dari Desa Sambung Macan berwisata ke Pantai Drini, pada Minggu (30/01/2022) pagi. Rombongan tersebut menggunakan 3 armada bus. Jainuri sendiri bersama rombongannya sampai di Pantai Drini pukul 14.00 WIB.

Sekitar pukul 16.00 rombongan selesai berwisata dan hendak melanjutkan perjalanan pulang. Selepas Maghrib rombongan sampai di salah satu rumah makan di daerah Klaten untuk makan malam. Setelah selesai makan malam rombongan kembali melanjutkan perjalanan pulang. Di rumah makan tersebut, Jainuri sendiri masih ikut bersama rombongan.

Berita Lainnya  Sopir Ngantuk, Mobil Terjun ke Pekarangan

“Saat itu Jainuri justru berpamitan ke salah satu temannya bahwa ia akan kembali ke Pantai Drini dan tidak ikut pulang ke Sragen,” ujarnya.

Hingga berselang satu hari, keluarga sendiri mulai merasa cemas lantaran Jainuri tak kunjung pulang. Pihak keluarga kemudian berusaha mencari ke Pantai Drini. Namun pencarian tersebut tak membuahkan hasil. Jainuri tak kunjung ditemukan.

“Setelah mendapat laporan, petugas SAR kemudian melaksanakan pencarian di Pantai Drini dan menyebarkan di grup WhatsApp Pantai Gunungkidul, tapi hasilnya nihil,” jelas Marjono.

Ia melanjutkan, Tim SAR Pantai Baron mendapatkan informasi dari pihak keluarga bahwa sesuai titik koordinat email pada HP Jainuri berada di sekitar wilayah Pantai Ngrumput dan Bukit Kosakora, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari.

“Menindaklanjuti informasi sekaligus laporan tersebut, Petugas tim SAR berjumlah 15 orang melakukan penyisiran dan menyebarkan informasi kepada warga pesisir pantai,” ucap dia.

Namun lagi-lagi pencarian tersebut tak membuahkan hasil. Hingga saat ini, masih belum diketahui nasib dari Jainuri.

Berita Lainnya  Tiga Bocah Tewas Tenggelam saat Banjir Genangi Ladang di Ngloro

“Sampai saat ini keberadaan korban belum diketemukan,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler