fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tambahan Kasus Positif Hari Ini, 4 Orang Dirawat

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Penambahan orang terkonfirmasi positif covid-19 masih terus terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Senin (14/09/2020) terdapat penambahan 4 orang yang dinyatakan terkonfirmasi oleh virus ini. Mereka ada yang merupakan pelaku perjalanan dan ada juga yang kontak langsung dengan pasien positif sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengungkapkan, beberapa hari lalu petugas telah mengambil swab dari sejumlah orang. Dari swab tersebut 4 orang dinyatakan terkonfirmasi positif, mereka saat ini harus menjalani isolasi dan mendaatkan penanganan dari petugas.

“Hari ini ada penambahan lagi pasien terkonfirmasi positif,” kata Dewi Irawaty saat dikonfirmasi.

Adapun mereka adalah seorang perempuan berusia 56 tahun dari Kapanewon Rongkop. Yang bersangkutan sebelumnya sempat melakukan perjalanan luar daerah. Kemudian saat diswab menujukkan hasil positif.

Berita Lainnya  Sopir Terlelap, Bus Pariwisata Pengangkut Puluhan Pelajar SMP Hantam Warung, 3 Orang Terluka

Sepanjutnya, laki-laki 80 tahun dari Kapanewon Paliyan, dimana ia melakukan kontak langsung dengan orang terkonfirmasi positif sebelumnya. Laki-laki berusia 40 tahun dari Kapanewon Karangmojo juga diketahui positif. Saat ini petugas puskesmas masih melakukan tracing atas asal virus ini.

“Satu laki-laki berusia 28 tahun dari Kapanewon Pnggang juga dinyatakan terkonfirmasi. Dia memiliki riwayat kontak langsung dengan orang ositif sebelumnya,” jelas dia.

Dengan demikian, total ada 217 orang yang dinyatakan positif covid-19 terhitung sejak kasus pertama. Selain mencatat adanya tambahan orang terkonfirmasi positif, dinas juga mendapatkan laporan adanya tiga orang yang dinyatakan sembuh setelah mendapatkan penanganan medis. Hasil swab 2 kali berturut-turut menunjukkan negatif.

Berita Lainnya  Laka di Pusat Kota, Avanza Terguling Usai Hantam Mobil Parkir

Mereka adalah laki-laki 34 tahun dari Wonosari, perempuan 57 tahun dan perempuan 28 tahun dari Kapanewon Ngawen. Meski masih terus ada penambahan, namun untuk angka kesembuhan di Gunungkidul tergolong tinggi. Dimana sejak awal sampai dengan saat ini tercatat ada 187 orang sembuh, 7 orang meninggal.

“Untuk sekarang dengan adanya penambahan ini yang dirawat menjadi 23 pasien,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler