fbpx
Connect with us

Peristiwa

Jalan Jogja-Wonosari Kembali Makan Korban, Pemotor Tewas Terlindas Truk

Diterbitkan

pada tanggal

Patuk,(pidjar.com)–Kemacetan panjang terjadi di Jalan Wonosari-Jogja pada Sabtu (19/10/2019) sore tadi. Ratusan kendaraan terjebak kemacetan pasca terjadinya tabrakan maut antara sepeda motor dengan sebuah truk. Dalam kecelakaan yang terjadi di Padukuhan Putat Wetan, Desa Putat, Kecamatan Patuk tepatnya di jalur tikungan depan SMP Negeri 2 Patuk memakan korban seorang pesepeda motor. Pemotor malang ini tewas mengenaskan dalam kondisi penuh luka dan bersimbah darah.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Bermula ketika sepeda motor jenis Yamaha Vega R nopol AB 5319 LW yang dikendarai oleh Bima Abi Pangestu (21) warga Padukuhan Trukan, Desa Nglegi, Kecamatan Patuk melaju dari arah Jogja menuju Wonosari. Sesampainya di lokasi kejadian, di tikungan depan SMP Negeri 2 Patuk, pengendara sepeda motor lengah saat berkendara.

Akibatnya sepeda motor tersebut kemudian melaju tanpa kendali. Naas bagi Bima, saat ia terjatuh, dari arah berlawanan (Wonosari), sebuah truk nopol AB 9289 NA yang dikemudikan oleh Widarto (41) warga Tegalyoso, Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul juga tengah melaju. Kejadian yang sangat cepat membuat Widarto tak mampu menghindar. Dengan telaknya, truk besar yang ia kemudikan tersebut menabrak korban.

“Berdasarkan data sementara yang kami kumpulkan dari keterangan dari sejumlah saksi dan hasil olah TKP. Diduga pemotor jatuh saat berada di tikungan, kemudian dari arah lawan ada truk sehingga tertabrak truk itu,” ungkap Kanit Laka Polres Gunungkidul melalui salah satu anggota Unit Laka, Bripka Anggun Heri S, saat dikonfirmasi.

Kondisi motor korban yang hancur pasca tertabrak truk

Menurut Anggun, Bima memang mengalami luka yang cukup parah. Tubuh korban yang terkapar di jalanan sempat terlindas oleh ban bagian kiri belakang truk. Posisi korban kala itu pun diketahui tengkurap, di mana dada dan wajah korban membentur aspal secara langsung. Kemudian bagian tubuh belakang terlindas truk.

Berita Lainnya  Truk Pasir Terguling di Tikungan Slumprit, Jalur Jogja-Wonosari Sempat Macet Panjang

Darah segar terus mengalir dari tubuh pemuda tanggung ini pasca kecelakaan. Sejumlah warga maupun pengguna jalan yang kebetulan melintas tak berani untuk memberikan pertolongan karena kondisi korban yang memang dinilai sudah sangat parah. Lantaran luka yang diderita cukup serius, korban pun dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Beberapa waktu kemudian, datang petugas medis dan mengevakuasi jenazah korban. Bima lantas langsung dibawa ke RSUD Wonosari untuk dilakukan penanganan pada tubuh korban agar lebih jelas mengenai luka yang dialami.

“Jenazah dibawa ke RSUD WOnosari untuk dilakukan penanganan medis,” tambah dia.

Saat ini, selain fokus penanganan pada korban dari pihak Kepolisian sendiri juga telah mengamankan barang bukti kecelakaan. Baik sepeda motor yang mengalami kerusakan cukup parah maupun truk, sopir dan kernet yang ada di dalam truk juga dimintai keterangan.

Berita Lainnya  Geng Motor Mengamuk di Pantai Selatan, Rusak Rumah Makan dan Bakar Motor

“Kita masih melakukan penyelidikan guna mencari penyebab pasti dari kecelakaan maut ini. Yang jelas, kami dari Unit Laka menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar tetap waspada dan berkonsentrasi ketika berkendara, apalagi situasi saat ini memang sangat ramai,” tutupnya.

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler