fbpx
Connect with us

Peristiwa

Jalur Bedoyo Makan Korban, Pemotor Tewas Mengenaskan Tertabrak Mobil

Diterbitkan

pada tanggal

Ponjong,(pidjar.com)–Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Bedoyo-Semanu tepatnya di Padukuhan Ngromo, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong pada Minggu (19/01/2020) malam tadi. Seorang pemotor tewas dengan sejumlah luka mengenaskan setelah tertabrak sebuah mobil. Korban sendiri sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun akibat luka-lukanya cukup parah, akhirnya nyawanya tak bisa terselamatkan.

Kejadian sendiri bermula ketika sekitar pukul 19.00 WIB, Ragil Purnawan (24) warga Desa Sendang, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur melaju dengan menggunakan Yamaha Vixion AD 3574 UT dari arah timur (Pracimantoro) menuju arah barat (Semanu). Saat itu, korban memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Sesampai di tempat kejadian yang merupakan turunan, korban mendadak melaju tak terkendali. Sepeda motornya menikung terlalu melebar dan melewati marka jalan. Sepeda motor sendiri sempat oleng dan kemudian terjatuh di lajur kanan.

Naas baginya, dari arah sebaliknya, melaju pula mobil Toyota Avanza AB 1538 YD yang dikemudikan oleh Fendi Fortuna (31) warga Padukuhan Gandu, Desa Semugih, Kecamatan Rongkop. Jarak yang cukup dekat dan kejadian yang cukup cepat membuat pengemudi mobil tak sempat menghindar. Sepeda motor berikut pengendaranya lantas tertabrak mobil.

“Kedua pengguna jalan tak bisa menghindar hingga terjadi tabrakan hebat,” papar petugas Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Bripka Panggih Widodo, Minggu malam.

Akibat dari tabrakan sendiri cukup fatal. Korban pemotor mengalami patak kaki dan luka di sekujur tubuhnya. Ragil sendiri menderita luka cukup parah di bagian kepala. Ia tak sadarkan diri selepas tubrukan tersebut.

Berita Lainnya  Truk Bermuatan 8 Ton Pakan Ayam Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 20 Meter, Pengemudi Luka Bersimbah Darah

“Korban sempat dilarikan ke rumah sakit tapi kemudian dinyatakan meninggal dunia lantaran luka-luka yang dideritanya,” beber dia.

Kasus kecelakaan maut ini sendiri saat ini telah ditangani oleh Polres Gunungkidul. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan untuk proses lanjutan.

“Pengemudi mobil sedang kita lakukan pemeriksaan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang saksi mata kejadian, Tukimin, warga Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong kepada pidjar.com menuturkan, ia sendiri kebetulan tengah melintas di lokasi kejadian sesaat setelah tabrakan terjadi. Ia melihat salah seorang korban yang tergeletak di tengah jalan. Menurut Tukimin, saat dicek, saat itu masih ada tanda-tanda kehidupan di tubuh korban.

“Langsung saya larikan ke RS Pelita Husada menggunakan mobil Avanza yang terlibat kecelakaan tersebut,” papar Tukimin.

Sesampai di RS Pelita Husada, lantaran kondisi korban yang lemah, kemudian oleh petugas medis diarahkan untuk menuju ke RSUD Wonosari.

Berita Lainnya  Buntut Aksi Teror Bom Bunuh Diri di Sukoharjo, Pos Jaga Operasi Ketupat Dijaga Polisi Bersenjata

“Tapi kemudian sudah dinyatakan meninggal dunia, kondisinya memang cukup parah,” katanya.

Pengemudi mobil Avanza, Fendi menuturkan, saat kejadian, ia bersama 5 orang anggota keluarganya sedang dalam perjalanan pulang usai berkunjung ke Kulon Progo. Menurutnya, ia sendiri memacu mobil dengan kecepatan tak terlalu tinggi. Sesampai di lokasi kejadian, sekelebat ia melihat sebuah sepeda motor yang melaju di jalurnya.

“Kondisi jalan sebenarnya sepi, saat itu cuma ada saya dan pemotor itu. Tidak ada menyalip atau apa, tahu-tahu sudah ada di depan saya,” paparnya saat ditemui di RSUD Wonosari ketika mengantar korban pesepeda motor.

Melihat hal tersebut, Fendi sempat berusaha menghindar. Namun lantaran jarak yang terlalu dekat, upaya ini tak membuahkan hasil. Mobil yang dikemudikannya menabrak pemotor naas tersebut.

“Kejadiannya memang sangat cepat, saya hanya sempat melihat sekilas saja dan tak sempat menghindar,” tutup Fendi.

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler