fbpx
Connect with us

Info Ringan

Jam Pelayanan SIM dan Samsat Gunungkidul di Bulan Ramadhan

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Berbagai kemudahan diberikan oleh Satuan Lalulintas Polres Gunungkidul kepada masyarakat dalam hal pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Salah satunya dengan membuka pembuatan perpanjangan SIM yang berada di sejumlah titik strategis.

Baur SIM Polres Gunungkidul, Aiptu Aris menyampaikan pengajuan perpanjangan SIM selain di kantor induk juga bisa mendatangi mobil keliling. Jadwalnya sendiri sudah ditentukan, khususnya saat bulan ramadhan. Hari Senin dan Kamis berada di Satpas Polres Gunungkidul.

“Hari Rabu berada di halaman Toserba Sambipitu, Jumat berada di Terminal Dhaksinarga, Sabtu pekan I dan III berada di Balai Kalurahan Wiladeg, Sabtu pekan ke II dan IV berada di Balai Kalurahan Wonosari,” jelasnya, Senin (03/04/2023).

Berita Lainnya  Tips Merawat Kuku Yang Bisa Dilakukan Di Rumah 

Disampaikan oleh Aiptu Aris untuk jam pelayanan mulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB. Diharapkan masyarakat lebih dekat dalam urusan perpanjangan SIM. Mengingat, setiap pengendara wajib memiliki SIM yang sudah tertuang dalam aturan Negara.

Selain pelayanan SIM, terdapat pula perubahan jam pelayanan di SAMSAT Gunungkidul khususnya selama bulan ramadhan. Baur STNK Samsat Gunungkidul, Aiptu Heri mengutarakan jika jadwal pelayanan di Samsat induk mulai pukul 08.00 sampai 12.30 WIB.

“Sesuai anjuran pimpinan, Jumat 08.0-10.30 WIB dan Sabtu 08.00-11.00 WIB,” terangnya.

Kemudian pihaknya juga merubah jam pelayanan di Samsat Desa dan Samsat BPD Paliyan, Karangmojo, Semin. Pelayanan hari Senin sampai Kamis mulai pukul 08.30-11.30 WIB, sedangkan Jumat-Sabtu mulai pukul 08.30-10.30 WIB.

Berita Lainnya  Tujuh Kesalahan Saat Membersihkan Make Up

“Semoga dengan kemudahan ini banyak pemilik kendaraan yang tidak abai pajak,” harapnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler