fbpx
Connect with us

Peristiwa

Jatuh Dari Ketinggian Saat Berladang, Kakek 97 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

Diterbitkan

pada tanggal

Semanu,(pidjar.com)–Sansi (97) warga Padukuhan Dayakan Tengah, Desa Dadapayu, Kecamatan Semanu ditemukan meninggal dunia di Hutan Bribin pada Selasa (17/09/2019) siang tadi. Sejumlah luka ditemukan pada tubuh manula yang telah berusia hampir seabad ini. Diduga ia tewas setelah terjatuh dari ketinggian saat ia tengah beraktifitas di ladang.

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 09.00 WIB Sansi berpamitan kepada keluarganya untuk mencari rumput di ladang. Meski telah berusia 97 tahun, namun Sansi ini memang masih cukup sehat dan bisa beraktifitas. Keluarga sendiri mulai khawatir setelah hingga siang hari, tak biasanya korban tidak kunjung pulang. Kondisi Sansi yang sudah sangat tua dan memiliki riwayat sakit kepala membuat keluarga semakin cemas.

Berita Lainnya  Tabrak Truk Saat Hendak Berangkat Sekolah, Bocah 12 Tahun Luka Parah

Lantaran ditunggu hingga tengah hari tak ada kabar, sejumlah anggota keluarga yang dibantu tetangga lantas berinisiatif untuk melakukan pencarian.

“Pencarian memang difokuskan di ladang sekitar Goa Bribin yang memang menjadi tempat korban biasa beraktifitas mencari rumput,” kata Kanit Reskrim Polsek Semanu, Iptu Sujino, Selasa petang saat dikonfirmasi.

Pencarian selama beberapa saat ini kemudian membuahkan hasil. Sejumlah warga melihat sosok Sansi di lokasi ladang. Namun demikian, ketika ditemukan tersebut, Sansi sudah tergeletak masih menggunakan pakaian lengkap dan tak bergerak. Warga yang mencari kemudian melakukan pengecekan, namun ternyata sudah tidak ada tanda-tanda kehidupan dari tubuh Sansi.

“Sudah meninggal saat ditemukan, kemudian dievakuasi oleh warga dan anggota,” tambah dia.

Adapun saat dilakukan pegecekan kondisi, kaki dan tangan korban ada luka lecet, tidak ditemukan patah tulang dan luka lain. Diduga korban saat beraktifitas terjatuh dari ketinggian 5 meter. Kemudian benturan yang terjadi mengakibatkan korban tak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia. Di lokasi kejadian sendiri menurut Sujino memang sangat sepi. Dimungkinkan lantaran hal itulah, tak satupun warga yang melihat naas yang dialami oleh Sansi dan memberikan pertolongan.

Berita Lainnya  Rem Blong, Mobil Pengangkut Rombongan Pelayat Terjun ke Jurang Clongop

“Untuk jarak dari rumah dengan lokasi sekitar 3 km,” ucapnya.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler