fbpx
Connect with us

Peristiwa

Jelang Pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Jalani Swab

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sejumlah persiapan dilakukan pasangan bupati dan wakil bupati Gunungkidul terpilih, Sunaryanta dan Heri Susanto sehari sebelum pelantikan, Kamis (25/02/2021) ini. Diantaranya ialah, keduanya melakukan swab antigen sebelum besok dilantik di Kantor Gubernur DIY, Kepatihan Yogyakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, swab antigen merupakan syarat bagi kepala daerah terpilih sebelum pelantikan. Adapun swab antigen sendiri dilakukan di Rumah Dinas Bupati Gunungkidul. Swab ini untuk memastikan dalam prosesi pelantikan keduanya dalam kondisi fit.

“Selain keduanya, istri dari bupati dan wakil bupati juga ikut diswab,” ucap Dewi.

Setelah 15 menit pasca swab antigen, dari pasangan bupati, wakil bupati bersama para istri keluar. Mereka dinyatakan negatif covid19.

“Para istri ikut diswab karena besok juga mendampingi suami saat pelantikan,” ujarnya.

Kepala Bagian Pemerintahan Umum Setda Gunungkidul, Arif Kuncahya mengatakan pelantikan akan dilaksanakan di Bangsal Kepatihan, Kantor Gubernur DIY. Gubernur Hamengkubuwuono X rencananya akan melantikan para kepala daerah terpilih.

“Pelantikan rencananya akan dilaksanakan besok pukul 09.00 WIB, gladi bersih dilaksanakan hari ini,” kata Arif.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul terpilih, Sunaryanta mengatakan sebelumnya memang sering melakukan swab untuk memantau kondisinya. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang pelantikan.

“Tidak ada persiapan khusus, paling ya siang olahraga biar tetap bugar,” tutup Sunaryanta.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler