fbpx
Connect with us

Peristiwa

Minim Stok Darah di Masa Pandemi, MTA Gunungkidul Sumbang Ratusan Kantong ke PMI

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Majelis Tafsir Alquran (MTA) Sektoral Gunungkidul Perwakilan DIY menggelar kegiatan donor darah pada Rabu (24/02/2021). Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah tokoh keagamaan, masyarakat umum dan warga MTA, meski di tengah pandemi namun antusias masyarakat untuk kegiatan sosial ini.

Ketua panitia acara, Sugino mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin MTA setiap 3 bulan sekali. Dimana kegiatan tersebut merupakan upaya pengamalan dan bentuk keperdulian serta solidaritas kepada sesama.

“Kegiatan ini merupakan putaran yang ke 83. Rutin setiap 3 bulan sekali,” kata Sugino, saat ditemui.

Dengan demikian diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan donor darah. Pihaknya juga bekerjasama dengan PMI untuk mempermudah akses layanan jika membutuhkan darah.

Adapun pada pagi tadi, kegiatan donor darah ditarget 200 kantong darah yang disumbangkan ke PMI. Berdasarkan data pendaftar ada sekitar 230 oramg berkontribusi. Untuk kali ini karena masih dalam kondisi pandemi, semua diterapkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan kegiatan ini dari sektor utara dan selatan dijadikan 1 titik memanfaatkan tempat yang lebih luas untuk meminimalisir terjadinya kerumunan.

“Selain donor darah kita juga bergerak di aksi kemanusiaan lainnya seperti pendidikan, penerjunan Tim SAR, relawan dan satgas dalam berbagai bencana, bedah rumah, maupun kegiatan kemanusiaan lainnya,” tambah dia.

“Harapan kedepan kita semakin solid dan bermanfaat bagi semua orang,”  imbuh dia.

Panewu Playen, M. Setyawan mengapresiasi kegiatan dari MTA. Harapannya kedepan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk membantu meringankan beban setiap orang yang membutuhkan bantuan. Terlebih untuk darah memang banyak yang membutuhkan dan cukup krusial.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini. Mudah-mudahan kedepan ada warga yang tergerak untuk ikut dalam aksi sosial donor darah,” tutup dia.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler