fbpx
Connect with us

Sosial

Jelang Perayaan Natal, Tim Gegana Sterilisasi Gereja Besar di Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Datasemen Gegana Sat Brimobda Polda DIY melaksanakan sterilisasi gereja di Gunungkidul, Sabtu (24/12/2023). Adapun gereja yang disterilisasi sendiri yakni lima gereja besar di Gunungkidul, hal dilakukan untuk dalam rangka pengamanan misa Natal 2023.

Danru Tim Gegana Satbrimb Polda DIY, Ipda Agus Hariyanto mengatakan, lima gereja besar di Kabupaten Gunungkidul yang dilakukan pengecekan dan sterilisasi yaitu Gereja Katolik St Petrus Paulus Kelor Karangmojo, GKJ Wiladeg Karangmojo, Gereja St Petrus Kanisius Wonosari, GKJ Wonosari dan Gereja Katolik Santo Yusup Bandung.

Dimana gereja ini merupakan gereja dengan kapasitas jemaat yang cukup banyak. Sehingga perlu diantisipasi berkaitan dengan kesterilan dari gereja tersebut, untum memberikan rasa aman dan nyaman saat para jemaat beribadah pada perayaan Natal.

Berita Lainnya  Gerak Cepat Lapas Perempuan Klas II B Yogyakarta Jamin Keselamatan Warga Binaannya

“Tim gegana sendiri menggunakan peralatan lengkap seperti metal detector, mine detector, endoscope seker, hand hear mirror dan alat deteksi radio untuk penyisiran,” kata Ipda Agus Hariyanto.

Dalam sterilisasi tersebut berbagai sudut gereja di cek satu per satu. Termasuk di sejumlah kolong agar nantinya tidak ditemukan barang berbahaya yang bisa mencelakai umat.

“Dari hasil pengecekan memang kelima gereja tersebut dalam kondisi steril dan tidak ditemukan barang berbahaya,” kata dia.

Sterilisasi sendiri rutin dilakukan pada hari-hari menjelang perayaan hari besar umat kristiani. Adapun hal tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang dirasa membahayakan bagi para jemaat yang hadir.

Sementara itu, Ketua Perayaan Natal Gereja St Petrus Kanisius Wonosari, Veronika Suwarni mengatakan sejumlah persiapan untuk menyambut perayaan natal telah dilakukan. Termasuk debgan sterilisasi di gereja membuat umat lebih nyaman dan aman dalam melaksanakan ibadah.

Berita Lainnya  Waspada Penyakit Musim Hujan, Dinkes Himbau Masyarakat Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan

“Untuk persiapan misa Natal susah kami lakukan jauh-jauh hari. Semoga lancar dan aman. Suka cita natal dapat dirasakan oleh semua jemaat dan semua umat,”ujar dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler