fbpx
Connect with us

Politik

Jelang Pilkada 2024, Golkar Gunungkidul Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Gunungkidul membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wkail bupati untuk Pilkada di bulan November 2024 mendatang. Adapun pendaftaran sendiri dibuka pada Senin (22/04/2024) sampai dengan Rabu (24/04/2024) mendatang.

Wakil Ketua Bidang Media dan Penjaringan Opini (MPO) DPD Golkar Gunungkidul, Agung Wahyudi mengatakan pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati ini terbuka untuk umum. Siapapun baik masyarakat umum, tokoh dan politisi di Gunungkidul yang ingin maju dalam kontestasi Pilkada bersama Golkar dipersilahkan.

“Kami terbuka untuk umum. Nantinya berkas yang diserahkan pada pendaftaran akan dilakukan seleksi administrasi, kemudian akan kami usulkan ke DPP. Baru kemudian rekomendasi yang turun akan menjadi acuan kami dalam menentukan langkah,” paparnya.

Hari pertama pendaftaran ada dua bakal calon bupati yang menyerahkan berkas ke kantor DPD Golkar dan diterima langsung oleh Ketua DPD, Heri Nugroho yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Gunungkidul.

“Sampai sore ini ada 2 bakal calon yang menyerahkan berkas yaitu Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta dan Dr. Supriyadi,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengatakan, terkait pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, sejumlah tokoh juga sudah menjalin komunikasi. Saat ini ada sejumlah nama yang cukup populer dan tengah diperbincangkan khalayak mengenai pencalonan sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

Berita Lainnya  Minimnya Calon Lurah Perempuan Dalam Pilur Serentak, Hanya 10% Dari Jumlah Pendaftar

H. Sunaryanta, bupati Gunungkidul merupakan incumbent yang namanya masih cukup kuat. Kemudian disusul oleh Sutrisna Wibawa peserta Pilkada periode sebelumnya. Beberapa nama lain yang santer masuk pada daftar bursa Pilkada Gunungkidul adalah Kurniawan Fahmi dan Sugiyartono, salah satu putra daerah Gunungkidul yang sudah malang melintang di pemerintahan maupun swasta.

Heri Nugroho mengungkapkan, Golkar tak membatasi masyarakat yang menginginkan diusung Golkar. Bagi yang berminat dimbau agar segera mendaftar ke Kantor DPD di Jl Kasatrian, Kepek 2, Wonosari, Gunungkidul.

Pada Pilkada 2024 ini, tidak ada parpol yang bisa mengusung calonnya secara mandiri. Namun perlu melakukan koalisi dengan partai-partai lain, Golkar pun intens menjalin komunikasi dengan partai lain guna membangun mitra koalisi.

“Nanti ada survei sebagai salah satu cara untuk memberikan rekomendasi. Turunnya rekomendasi dipastikan tanpa mahar. Silahkan segera mendaftar ke Kantor DPD Golkar Gunungkidul,” pungkas Heri Nugroho.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler