fbpx
Connect with us

Olahraga

Jenderal Joni Gelar Turnamen Voli Terbesar di Gunungkidul

Diterbitkan

pada

Semin,(pidjar.com)– Semarak memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesi mulai begitu terasa. Sejumlah kegiatan mulai diselenggarakan oleh masyarakat umum hingga tokoh untuk memeriahkan bulan Agustus ini. Seperti halnya dengan turnamen voli yang diselenggarakan oleh Letjen (Purn) Joni Supriyanto di GOR Indarto Kromo Wiguno, di Kapanewon Semin, Gunungkidul.

Kegiatan dengan hadia puluhan juta ini dimulai sejak Sabtu (06/08/2022) malam hingga beberapa hari kedepan. Terdapat 8 tim putra dan putri yang akan berlaga dalam pertandingan ini, total hadiah yang diberikan sebesar 95 juta dan tentunya setiap malam akan diundi doorprize.

Kepada media, Letjen Joni Supriyanto mengatakan turnamen voli ini untuk menyemarakkan HUT RI ke- 77, turnamen voli sekaligus sebagai pembinaan para atlet. Banyak atlet voli di Gunungkidul bermunculan yang membutuhkan ruang untuk berlatih dan mengasah kemampuan mereka dalam bidang olahraga.

Berita Lainnya  Bupati Award, Ratusan Atlet dan Pelatih Berprestasi Dapat Penghargaan dan Uang Pembinaan

“Banyak sekali pemain-pemain muda yang berbakat. Kita fasilitasi dengan adanya turnamen sehingga bisa lebih berkembang,” jelas Letjen (purn) Joni Supriyanto.

Dirinya merencanakan turnamen voli nanti dilanjutkan digelar secara rutin dengan periode setiap tiga bulan sekali agar pemain-pemain muda ini skillnya lebih terasah lagi.

“Olahraga ini saya rasa merakyat ya, jadi siapapun suka dengan olahraga ini,” imbuh dia.

Dalam pembukaan tadi malam, yang pertama bertanding adalah tim putri dari Fajar Merah melawan tim Maju Lancar. Persaingan sangat ketat, dimana masing-masing tim mengeluarkan pemain-pemain terbaik mereka. Skor yang didapat selalu tidak terpaut jauh.

Pada seri pertama dimenangkan oleh Fajar Merah, seri kedua dimenangkan oleh tim Maju Lancar, hingga seri terakhir tim dari Fajar Merahlah yang memenangkan pertandingan. Adapun sorakan dari penonton yang mrmadati GOR ini memberi semangat tersendiri bagi para pemain.

Berita Lainnya  Pensiun Dini Lantaran Cedera Lutut Parah, Talenta Terbaik Gunungkidul Ini "Terdampar" Jadi Pengusaha Fotokopi

Tim putra yang berlaga diantaranya IKGVC FMG, Kartika Farma, Bhayangkara, Kresna, Bank Jateng, Parigogo Tangerang, SKP dan PDAM Bekasi. Sedangkan tim yang bertanding untuk kelompok putri antara lain IKGVC FMG, Maju Lancar, Perpagi Jogja, Embun Segoro, Voppick Kebumen, Popsivo Polwan, Sampak Wonogiri, dan Srikandi Indonesia.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengapresiasi kegiatan turnamen voli tersebut. Sehingga bisa menjadi ajang pembinaan atlet voli usia muda.

“Saya meyakini kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kemampuan mereka.¬† Jaga sportivitas saat bertanding,” ujar Sunaryanta yang juga merupakan Ketua PBVSI Gunungkidul.
Selain ajang bergengsi ini, masyarakat juga menyelenggarakan kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI. Di Padukuhan Gading V misalnya. Karangtaruna beserta lembaga Padukuhan setempat mengadakan turnamen bola voli plastik dari tanggal 5 Agustus sampai dengan menjelang 17 Agustus mendatang.

Berita Lainnya  Mengintip Latihan Persig Hadapi Laga Hidup Mati, Siapkan Skenario Absennya 2 Pemain Senior

Kegiatan ini diikuti oleh bapak-bapak, ibu-ibu, dan anak-anak setempat dari 9 RT. Dalam voli plastik ini tentunya menjadi sebuah tontonan yang menghibur dan merekatkan kekeluargaan antar warga. Sendagurau dan keseriusan mewarnai pertandingan ini.

“Kegiatan ini sebagai ajang olahraga masyarakat dan mengompakkan lagi masyarakat Gading V sisi selatan dan utara, termasuk kerukunan umat,” terang Ketua Karang Taruna Gading V,Florensius Ardi P.

“Sebelum pandemi kami selalu ada kegiatan, misalnya ditahun 2019 lalu tapi kemudian vakum 2 tahun dan di 2022 ini kami adakan lagi. Semarak 17-an memang begitu terasa, antusias masyarakat luar biasa,” jelasnya.

Sejumlah hadiah telah disiapkan oleh panitia untuk dibagikan sebagai doorprize. Kedepannya kekeluargaan dan kebersamaan masyarakat dapat lebih terjalin erat dan menjaga persaudaraan dan saling toleransi. Sebab di Padukuhan Gading V ini ada beberapa umat agama yang berdea-beda.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler