fbpx
Connect with us

Sosial

JNE Salurkan Bantuan Kepada SMAN 1 Wonosari

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Perusahaan JNE Exspress kemvali menyalurkan bantuan di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Kali ini, perusahaan asli Indonesia tersebut memberi bantuan pembiayaan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan Masjdi Al Farabi yang dibangun di lingkup SMA Negeri 1 Wonosari.

Head Regional DIY-Jateng, Marsudi mengatakan, Masjid Al-Farabi SMAN 1 Wonosari setelah dilakukan pengecekan, masjid di sekolah favorite ini dianggap memenuhi persyaratan untuk mendapat bantuan tersebut.

“Donasi kami lakukan tidak hanya di Gunungkidul tapi juga ke seluruh wilayah Indonesia, terutama membantu mereka yang membutuhkan,” kata Marsudi.

Marsudi pun berharap Masjid Al-Farabi nantinya bisa bermanfaat bagi para pelajar. Ia pun berharap situasi pandemi segera berakhir agar nantinya masjid bisa digunakan.

“Tidak hanya bagi pelajar, keberadaan masjid ini tentu berarti bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Meski masih dalam situasi pandemi, SMA Negeri 1 Wonosari, Gunungkidul tetap berupaya merampungkan pembangunan Mesjid Al-Farabi di lingkungannya. Bantuan dari berbagai pihak pun diperoleh, termasuk dari swasta.

Kepala SMAN 1 Wonosari, Muhammad Taufik mengatakan pembangunan mesjid sekolah tersebut memakan anggaran sebesar Rp 2,14 miliar. Pihaknya telah menggunakan 1,2 miliar rupiah, dana tersebut merupakan bantuan dari berbagai kalangan.

“Pembangunan masjid diinisiasi pada 22 Maret 2020 silam, di mana peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Bupati Gunungkidul Badingah,” ucap Taufik.

Bangunan Mesjid Al-Farabi memiliki luas 300 meter persegi dengan tinggi 2 lantai. Adapun mesjid tersebut akan mampu menampung maksimal 700 jamaah. Pihak sekolah sangat berterimakasih dengan bantuan yang diberikan ini.

“Selain bantuan uang tunai yang sudah masuk ke rekening kita beberapa waktu lalu juga mendapatlan bantuan Al Quran fari JNE yang bekerkasama dengan Yayasan Muslim Sinar Mas dan BenihBaik.com” tambahnya.

“Harapan kami pertengahan 2021 ini mesjid siap digunakan, sekaligus menyambut momen Ramadhan,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler