fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kabar Baik, 60 Pasien Corona di Gunungkidul Sembuh

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Puluhan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Gunungkidul dinyatakan sembuh usai menjalani isolasi mandiri maupun isolasi di rumah sakit. Mereka yang dinyatakan sembuh berasal dari sejumlah kapanewon di kabupaten Gunungkidul.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, Sabtu (09/01/2020) dinas mendapatkan laporan adanya kasus sembuh sebanyak 60 orang. Diantaranya 25 pasien dari Kapanewon Wonosari, 2 orang dari Kapanewon Semanu, 1 orang dari Tepus, 1 orang dari Kapanewon Ngawen, 5 orang dari kapanewon Karangmojo.

Kemudian dari Kapanewon Paliyan ada 6 orang dinyatakan sembuh, 1 orang dari Kapanewon Girisubo, 2 orang dari Kapanewon Patuk, 11 orang dari Kapanewon Playen, 1 orang dari Kapanewon Panggang, dan 3 orang dari Kapanewon Nglipar.

“Mereka sudah dinyatakan sembuh hari ini,” kata Dewi Irawaty.

Selain 60 orang dinyatakan sembuh, pihaknya juga mencatat adanya 22 kasus tambahan orang terkonfirmasi positif mereka berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Gunungkidul.

Diantaranya dari Tanjungsari yaitu wanita 28 tahun riwayat pelaku perjalanan dan laki-laki 53 tahun riwayat masih dilakukan pelacakan. Dari kapanewon Semanu, wanira 28 tahun, wanita 26 tahun riwayat kontak erat dengan orang terkonfirmasi sebelumnya.

Dari Paliyan ada 4 orang yaitu wanita 23 tahun kontak erat dengan pasien terkonfirmasi, wanita 37 tahun, wanita 54 tahun, dan laki-laki 46 tahun (pelaku perjalanan). Dari Saptosari laki-laki 41 tahun riwayat masih dalam.pelacakan.

Di Purwosari 4 orang dinyatakan positif karena sempat melakukan kontak dengan terkonfirmasi sebelumnya yaitu wanita 78 tahun, laki-laku 85 tahun, wanita 53 tahun, dan wanita 54 tahun.

“Wonosari ada 1 wanita 22 tahun riwayat masih dilacak dan di Nglipar juga ada 1 laki-laki 44 tahun dengan riwayat kontak erat,” tambah dia.

Laki-laki 54 tahun dan wanita 48 tahun dari Kapanewon Karangmojo riwayat dalam pelacakan petugas puskesmas. Wanita 53 tahun, laki-laki 51 tahun, dan anak laki-laki 17 tahun dari Kapanewon Panggang riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Laki-laki 21 tahun dan wanita 23 tahun dari Kapanewon Ponjong riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

“Wanita 74 tahun dari Kapanewon Semin meninggal dalam perawatan,” tambahnya.

Akumulasi kasus positif selama pandemi sebanyak 1.029 kasus di Gunungkidul denfan rincian 725 dalam perawatan (isolasi mandiri dan di rumahsakit), dan 37 meninggal dunia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler