fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Kado HUT 190 Gunungkidul, PT Pos Terbitkan Perangko Seri Geopark Gunungsewu

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke 190 tahun, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan PT Pos Indonesia memberikan sebuah hadiah yang sangat istimewa. Tanggal 27 Mei 2021 ini, akan diterbitkan perangko berseri Geopark Gunungsewu.

Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ahmad M Ramli menuturkan, perangko menjadi sesuatu benda filateli yang memiliki syarat arti. Penerbitan perangko seri Geopark Gunungsewu ini memiliki tujuan yang luas. Diantaranya untuk memberikan pemahaman yang efektif dan efisien kepada seluruh bangsa bahwa Indonesia memiliki bentang alam yang istimewa.

“Ini akan menjadi edukasi yang luar biasa, potensi yang dimiliki Gunungkidul akan semakin dikenal secara nasional maupun internasional,” ucap Ahmad dalam video teleconference, Kamis (27/05/2021) siang.

Adapun dalam perangko Geopark Gunungsewu ini terdapat beberapa obyek wisata yang menjadi iconnya yaitu, Goa Vertikal Jomblang, Concical Karst Hill Gunungsewu, Goa Song Gilap, dan Gunung Bagus.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan sangat berterimakasih atas apa yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan PT Pos Indonesia. Adanya prangko ini sekaligus juga merupakan kado yang istimewa untuk perayaan HUT Gunungkidul yang ke-190. Dengan demikian diharapkan agar Gunungkidul semakin eksis dan kunjungan pariwisata baik lokal maupun manca negara akan terus meningkat.

“Gunungkidul memang memiliki bentang alam yang luar biasa. Heopark Gunungsewu sendiri telah dikukuhkan dan diakui secara internasional sejak beberapa tahun lalu,” kata Sunaryanta.

Adapun serangkaian acara diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Jadi Gunungkidul. Namun demikian disituasi dan kondisi pandemi ini maka prosesi penyelenggaraan hanya berlangsung sederhana.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler