fbpx
Connect with us

Sosial

Kado Tahun Baru, PDIP Tebar Ratusan Paket Bantuan Bergambar Puan Maharani ke 2 Kapanewon

Diterbitkan

pada

Semin,(pidjar.com)–Ratusan paket beras bantuan dibagikan kepada masyarakat. Yang menarik, pada sampul paket bantuan tersebut, terpampang foto Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Sejak beberapa waktu terakhir ini, Puan Maharani memang nampak begitu aktif dalam memperkenalkan diri kepada masyarakat. Beberapa waktu lalu bahkan, baliho-baliho raksasan bergambar Puan terpasang secara merata bahkan hampir di seluruh Indonesia. Santer diduga, langkah-langkah ini merupakan manuver putri Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Sukarno Putri untuk terjun dalam Pilpres 2024 mendatang.

Adapun paket bantuan dari Puan Maharani sendiri disampaikan langsung oleh Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih pada Jumat (31/12/2021) silam. Diharapkan, bantuan dari Ketua DPP PDIP ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

Berita Lainnya  Vaksinasi Massal Polres Diwarnai Kerumunan, Ribuan Orang Berjubel Desak-desakan

Kepada pidjar.com, Endah Subekti Kuntariningsih menuturkan, bantuan paket beras ini diberikan di dua lokasi. Selain di Kalurahan Pundungsari, Kapanewon Semin, bantuan juga diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Kalurahan Pucung, Kapanewon Girisubo. Adapun tiap penerima bantuan mendapatkan jatah beras sebanyak 5 kilogram.

Ia beberkan lebih lanjut, pada tiap titik penerimaan bantuan ini, masing-masing ada 160 paket yang diberikan. Sehingga untuk 2 titik ini, total ada 320 paket bantuan yang diberikan.

“Beras tiap paket berbobot 5 kilogram menyasar janda kurang mampu, ada juga untuk kalangan lansia,” kata Endah ketika dikonfirmasi.

Paket bantuan beras ini ke depan kemungkinan akan kembali diberikan. Hal ini lantaran, dalam tahap ini, pihaknya baru mendistribusikan bantuan dari anggota DPR RI, Idham Samawi. Sementara untuk anggota DPR RI dari PDIP Dapil DIY lainnya, MY Esti Wijayanti masih belum terdistribusikan.

Berita Lainnya  Bagi-bagi Takjil HCG Untuk Warga Wonosari

Endah juga mengungkapkan, kegiatan pembagian beras ini dilakukan serentak se Indonesia. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Ini sesuai komitmen dari PDIP yaitu bergerak dalam meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini,” tandasnya.

Berkaitan dengan terpampangnya foto dari Puan Maharani dalam paket bantuan beras ini, Endah menampik bahwa hal ini berkaitan dengan manuver Puan dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Adanya gambar Puan ini memang lantaran bantuan yang diberikan merupakan kebijakan pimpinan DPP PDIP yang memang memang dijabat Puan.

“Ya ini memang bantuannya dari beliau, yang disampaikan melalui anggota DPR RI tiap dapil. Di Gunungkidul sendiri yang sudah didistribusikan adalah dari pak Idham,” lanjutnya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan, Satiyem mengucapkan terimakasih atas bantuan beras yang diberikan. Ia sangat mengakui bantuan beras yang diberikan sangat bermanfaat dalam mencukupi kebutuhan pokoke keluarganya.

Berita Lainnya  Tangkal Hoax Berlabel SARA, Kapolres Lantik Puluhan Ulama Jadi Dai Kamtibmas

Selain itu, Lurah Pundungsari, Tumin berpesan kepada warganya, supaya bantuan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin

“Terimakasih kepada ibu Endah yang telah memdistribusikan bantuan kepada warga kami,” ucap Tumin.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler