fbpx
Connect with us

Politik

Kalah di 10 Padukuhan, Incumbent Umbulrejo Tetap Berhasil Pertahankan Jabatannya

Diterbitkan

pada tanggal

Ponjong, (pidjar.com)–Sistem politik yang berlaku di Indonesia memang membutuhkan strategi jitu. Dengan skema suara terbanyak yang menang, maka menjaga basis massa tetap solid adalah salah satu kunci utama.

Seperti dalam kemenangan yang diraih oleh calon Kepala Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong Wakimin dalam Pilkades Umbulrejo pada 23 November 2019 lalu. Petahana ini berhasil kembali menduduki jabatan orang nomor satu di Pemerintah Desa Umbulrejo meski kalah di sebagian besar padukuhan yang ada. Wakimin yang hanya menang di 3 padukuhan berhasil mendapatkan suara sebanyak 1.787 suara. Ia mengungguli 2 pesaing lainnya, yakni Sumadi dengan perolehan suara sebanyak 1.596 suara dan Nugroho Catur yang meraup 1.100 suara.

Kepada pidjar.com, Wakimin memaparkan bahwa dalam pemilihan kali ini, memang cukup menegangkan. Ia mengakui memang hanya berhasil menang di 3 padukuhan yaitu Padukuhan Wanglu, Surodadi I dan Surodadi II. Meski begitu, raupan suara di 3 padukuhan ini cukup besar sehingga kemudian bisa menjadi modal utama dalam bersaing dengan 2 kandidat lain yang unggul di 10 padukuhan lainnya.

“Memang cukup sengit pertarungannya, ketiga kandidiat yang bertarung dalam Pilkades Umbulrejo sama-sama kuat,” ucap Wakimin, Selasa (26/11/2019) siang.

Dilanjutkannya, hasil dari kemenangannya ini lantaran di basis massanya di 3 padukuhan ini, ia mendapatkan suara mutlak. Dalam Pilkades 2019 ini, di Padukuhan Wanglu, Wakimin mendapatkan 447 suara, Surodadi I mendapatkan 273 suara dan Surodadi II mendapatkan 283 suara.

Berita Lainnya  Pilkades Bunder Memanas, Balon Kades Ancam Layangkan Nota Keberatan

“Hasil tersebut saya anggap prestasi dan sesuatu yang menakjubkan,” beber Wakimin.

Ia mengaku, mendapatkan suara mutlak di ketiga padukuhan tersebut lantaran keluarga besarnya di dominasi berasal dari wilayah tersebut. Sehingga kemudian, keluarganyalah yang membantu untuk berkampanye.

“Banyak keluarga yang peduli dan membantu saya kembali berkampanye untuk meraih dukungan masyarakat. Selain karena kinerja saya juga tentunya,” ujarnya.

Pria yang memiliki dua orang putra ini berniat akan meneruskan pembangunan di Desa Umbulrejo Kecamatan Ponjong. Saat disinggung mengenai niatnya untuk mencalonkan lagi di enam tahun yang akan datang ia mengaku belum memiliki niatan.

“Nanti lah, yang penting sekarang kerja dulu untuk enam tahun ini jangan sampai mengecewakan,” tandas dia.

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler