fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kandang dan 2 Sapi Hangus Terbakar, Pemilik Merugi Hingga 50 Juta

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Dua ekor sapi betina milik Winar Wakidi (50) warga Ngepoh (32/08), Banjarejo, Tanjungsari hangus terbakar, Rabu (20/10/2021) pagi. Kedua sapi naas tersebut tak sempat dievakuasi oleh sang pemilik saat kebakaran melanda kandangnya. Akibat kejadian ini, Wakidi harus merugi hingga puluhan juta.

Kapolsek Tanjungsari, Iptu Wawan Anggoro menceritakan, peristiwa ini terjadi pada pukul 05.30 WIB pagi tadi. Adapun lokasi kandang sendiri memang jauh dari rumah sang pemilik. Kandang sapi berada di Alas Bulak Kletak, Melikan, Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari.

“Pada Selasa sore kemarin, pemilik sempat membakar kayu di dekat kandang,” ungkap Wawan, Rabu siang.

Wawan menjelaskan, Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 17.30 WIB, Winar berinisiatif membakar kayu yang berada di dekat kandang untuk menghilangkan serangga dengan asap kayu. Saat selesai, Winar kemudian bergegas pulang tanpa mengecek kayu yang dibakar.

“Korban memang sudah biasa melakukan aktivitas ini, untuk mengusir serangga,” imbuh Wawan.

Wawan menerangkan, pada Rabu pagi, tetangga Winar yang diketahui bernama Barno berangkat untuk mencari rumput. Ia melihat bekas kepulan asap di sekitar kandang.

“Barno kemudian mendekat dan ternyata kandang milik Winar sudah habis terbakar,” kata dia.

Saat itu, terlihat 2 sapi betina yang berada di dalam kandang mati dalam kondisi mengenaskan. Sekujur tubuh sapi tersebut hangus.

Melihat hal tersebut, Barno kemudian bergegas mendatangi rumah Winar untuk memberitahukan insiden ini. Keduanya bersama warga kemudian menuju ke lokasi kejadian. Diketahui dua sapi betina seharga puluhan juta terpanggang hingga gosong.

“Kerugian berupa satu unit kandang dan dua ekor sapi senilai Rp. 50 juta,” beber Kapolsek.

“Kami imbau masyarakat untuk tidak ceroboh meninggalkan bara api di dekat bahan yang mudah terbakar,” pungkas Wawan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler