fbpx
Connect with us

Peristiwa

Nyelonong di Tikungan, Ayla Terperosok ke Ladang Warga

Published

on

Girisubo, (pidjar.com)–Kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah kendaraan roda empat terjadi di ruas jalan Kalurahan Karangawen, Kapanewon Girisubo pada Senin (18/10/2021) sore kemarin. Diduga lantaran pengemudi yang tak hafal medan jalan, membuat mobil terperosok ke area persawahan milik warga setempat. Beruntungnya akibat kecelakaan tersebut tidak menimbulkan dampak yang fatal terhadap pengemudi maupun penumpangnya.

Kapolsek Girisubo, AKP Wasdiyanto, mengungkapkan, mulanya, mobil jenis Daihatsu Ayla nopol B 1711 UYI yang dikemudikan oleh Intan Maharani (37) warga Kelapa Gading, Jakarta Utara beserta satu penumpang yaitu Priyo Martono (42) warga Tanah Abang, Jakarta Pusat melaju dari Karangawen menuju ke arah Jepitu. Sesampainya di lokasi kejadian yang berupa tikungan di daerah Gamping, Kalurahan Karangawen, pengemudi yang tak hafal medan kaget dengan tikungan tersebut. Intan terlambat membelokkan kemudi. Ia lantas membanting stir ke kiri. Manuver ini pada akhirnya membuat mobil terperosok ke lahan persawahan warga.

“Mobil tersebut melaju dengan kecepatan sedang, saat melewati tikungan Gamping sopir tak mengenal medan dan membanting stir ke kiri. Mobil pun terperosok ke ladang milik warga setempat,” jelas Wasdiyanto, Selasa (19/10/2021).

Meski sempat mengalami shock akibat kejadian itu, pengemudi maupun penumpang segera keluar dan meminta pertolongan ke warga sekitar yang berada di sana. Warga kemudian dengan sigap membantu pengemudi dan segera menghubungi polisi untuk mendapatkan bantuan lanjutan.

Dari hasil pendataan yang dilakukan, kedua orang dalam mobil tersebut diketahui selamat dan tak mengalami luka di tubuhnya. Namun akibat terperosok ke ladang milik warga, kerusakan juga terjadi di sejumlah bagian mobil tersebut.

“Evakuasi dilakukan oleh polisi dibantu warga setempat dengan menarik mobil dari ladang menggunakan tali. Mobilnya sendiri mengalami kerusakan sedang,” papar Wasdiyanto.

Namun ketika pidjar.com mencoba mengkonfirmasi apakah pengemudi merupakan calon wisatwan yang akan berkunjung ke kawasan wisata AKP Wasdiyanto tak memberikan tanggapan lebih lanjut.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler