fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kandang Sapi Milik Saidi Ludes Terbakar, Sapi Berhasil Diselamatkan Warga

Published

on

Tepus,(pidjar.com)–Kebakaran terjadi di kandang ternak sapi milik Saidi (64) warga Prigi (03/01) Sidoharjo, Tepus, Minggu (11/10/2020). Beruntung seekor sapi yang berada di dalam kandang berhasil diselamatkan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun pidjar.com, kejadian bermila saat Saidi sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB membuat pengapian di dekat kandang. Seperti biasa, kandang sapi yang terletak di pertengahan sawah milik Saidi diberi pengapian untuk menghangatkan ternak.

Menjelang magrib, Saidi lantas meninggalkan kandang yang berada di sawah. Namun tiupan angin berhembus cukup kencang.

Hingga menjelang Isya sekitar pukul 18.50 WIB, kobaran api menjalar menerjang kandang. Beruntung saat kejadian warga sekitar mengetahuinya.

Warga kemudian berbondong-bondong untuk berusaha memadamkan api dan minta bantuan regu pemadam juga Tim Reaksi Cepat BPBD Gunungkidul. Tak lupa seekor sapi yang berada di dalam kandang diselamatkan oleh warga.

Sapi berhasil diselamatkan, selama setengah si jago merah berhasil dipadamkan. Hingga saat ini regu pemadam masih melakukan pendinginan kandang tersebut.

Saat dikomfirmasi, Kepala UPT Pemadam Kebakaean Gunungkidul, Raharja membenarkan kejadian ini. Pihaknya menerjunkan dua tanki truk pemadam kebakaran. Berdasarkan pendataan yang pihaknya lakukan, kerugian dari peristiwa ini sekitar Rp. 5juta.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Raharja.

Pihaknya mengimbau masyarakat selalu waspada dalam menyikapi cuaca. Raharja menekankan, warga jangan sampai meninggalkan api meskipun hanya arang.

“Ini sangat berbahaya karena saat ini angin berhembus cukup kencang,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler