fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kapal Karam Dihantam Ombak, 2 Nelayan Luka-luka

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari, (pidjar.com)–Kapal nelayan Sumber Rejeki 02 terbalik di perairan Ngrawe, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari pada Senin (18/11/2019) pagi tadi. Kapal yang ditumpangi 3 orang nelayan tersebut karam setelah dihempas ombak besar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja 2 orang korban harus dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 5.30 WIB. Bermula ketika tiga orang nelayan yaitu Paing (45), Kandar (43) dan Sadino (43), ketiganya warga Padukuhan Rejosari, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari melaut di sekitar Pantai Ngrawe. Para nelayan itu hendak berburu lobster yang memang banyak ditemukan di perairan pantai tersebut. Dengan mengendarai kapal jungkung, mereka berangkat dari Pantai Drini.

Berita Lainnya  Kawasan Pasir Tergerus Aliran Banjir, Pantai Sundak Terbelah Jadi Dua

Naas melanda saat ketiga korban hendak menarik krendet yang terpasang di sekitar karang. Mendadak, datang ombak besar yang mengarah ke kapal mereka.

“Mereka tidak sempat menghindar dan kemudian kapal yang ditumpangi terhempas ombak,” ungkap Komandan SAR Linmas Wilayah II Pantai Baron, Marjono, Senin siang.

Derasnya hantaman ombak membuat kapal kemudian langsung terbalik. Panik dengan situasi ini, baik Kandar, Paing maupun Sadino langsung melompat dari atas kapal ke lautan. Di tengah deburan ombak, para nelayan ini lantas berusaha berenang menuju daratan.

Beruntung insiden ini kemudian sempat terpantau oleh petugas serta warga. Tim SAR Wilayah II sendiri langsung menerjunkan personel guna melakukan operasi penyelamatan.

Berita Lainnya  Dampak Kekeringan Meluas, Ribuan Hektare Lahan Pertanian Gagal Panen, Gedangsari Jadi yang Terparah

“Melihat kejadian ini, anggota kami kemudian menyelamatkan ketiganya, kami dibantu warga mengevakuasi korban dan kapal,” beber dia.

Sementara itu, Sekretaris SAR Linmas Wilayah II, Surisdiyanto menambahkan, ketiga nelayan yang menumpang perahu karam itu berhasil diselamatkan. Meski demikian, ada 2 orang yang sempat mendapatkan perawatan medis lantaran mengalami luka-luka. Sadino dan Kandar sendiri menderita luka lecet dan sempat mendapatkan perawatan di klinik desa setempat.

“Kondisinya sudah membaik,” pungkas Surisdiyanto.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler