fbpx
Connect with us

Sosial

Kapolsek Tepus dan Girisubo Diganti

Published

on

Wonosari, (pidjar.com)–Polres Gunungkidul kembali melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah perwira yang bertugas di wilayah Gunungkidul. Kali ini, tiga Kapolsek dipindahtugaskan untuk berkontribusi menciptakan wilayah Gunungkidul yang aman dan tentram.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Enny Nurwidiastuti mengatakan, dalam mutasi kali ini, ada empat perwira yang Kamis (05/03/2020) pagi tadi resmi menduduki jabatan baru di wilayah ketugasan yang baru. Para perwira ini ialah Kompol Waluyo Wintoro yang semula menjabat sebagai Kasat Sabhara diangkat sebagai Pamen Polres Gunungkidul.

“Beliau (Waluyo Wintoro) sudah masuk masa pensiun. Sehingga ketugasannya dialihkan,” kata Iptu Enny, Kamis siang.

Kekosongan jabatan Kasat Sabhara kemudian diisi oleh AKP Mustaqim yang semula menjabat sebagai Kapolsek Tepus. Kemudian jabatan Kapolsek Tepus diisi oleh AKP Mursidiyanto yang semula menjabat sebagai Kapolsek Girisubo.

Berita Lainnya  Cerita Siswanto yang Tertimpa Reruntuhan Rumah Saat Puting Beliung Terjang Kedungranti

Iptu Wasidyanto yang semula menjabat sebagai Panit 2 Unit Reskrim Polsek Wonosari, dipindahtugaskan menjadi Kapolsek Girisubo. Dengan rotasi ini menurut Eny, seluruh jabatan telah terisi dan tidak ada kekosongan jabatan sebagai pemimpin di masing-masing polsek dan satuan kerja.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan dalam upacara menghimbau bagi pejabat baru untuk cepat menyesuaikan di lingkungan kerja yang baru. Karena tantangan ketugasan ke depan semakin tidak mudah. Menciptakan kondisi wilayah yang stabil, aman dan terkendali menjadi target minimal yang harus dicapai oleh para pejabat tersebut. Terlebih sekarang ini, muncul banyak isu-isu yang patut diredam lantaran berpotensi meresahkan masyarakat.

“Sebentar lagi kita semua menghadapi Pilkada 2020, maka kita harus siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi dalam setiap proses mulai pendaftaran calon bupati dan wakil bupati sampai pelantikannya nanti,” tambah dia.

Ia juga meminta para anggota yang bertugas di Polsek maupun Polres dapat mengenali setiap potensi yang dapat memicu persoalan di akar rumput. Sekiranya terdapat kekurangan personel, dapat segera melaporkan ke Polres agar bisa diback up dengan kekuatan penuh.

Berita Lainnya  Rosita, Kartini Masa Kini Pengawal Penyelenggaraan Pemilu 2019

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler