fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Kasus Covid19 Kembali Naik, Dinas Kesehatan Imbau Masyarakat Kembali Tingkatkan Prokes

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)—Belakangan ini kasus covid19 di Kabupaten Gunungkidul kembali ada peningkatan. Per tanggal 1 Mei 2023 ini, terdapat 85 kasus aktif dengan rincian 17 orang dalam perawatan di rumah sakit. Dengan kondisi ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul menghimbau masyarakat untuk kembali meningkatkan penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi semakin meningkatnya covid19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengungkapkan , saat ini terdapat 87 kasus covid19 aktif di Gunungkidul. Per tanggal 1 Mei kemarin, data di Dinas Kesehatan menyebutkan dari 87 ini 1 diantaranya dinyatakan sembuh, 1 pasien meninggal dunia di rumah sakit, dan 17 orang menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Berita Lainnya  Penyakit Mulut dan Kuku Mulai Ditemukan, Dinas Waspadai Masuknya Ternak Dari Jawa Timur

“Ada lonjakan kasus terhitung dari awal April 2023 kemarin. Saat ini kasus aktif ada 85 orang yang tersebar di wilayah Gunungkidul,” papar Dewi Irawaty, Selasa (02/05/2023).

Ia menjelaskan, dari kasus covid19 yang terjadi, dalam sepekan ini ada 5 orang positif covid19 yang meninggal dunia. Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Kesehatan menghimbau masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari terjadinya penularan virus ini.

Sebagaimana diketahui, semenjak adanya sejumlah kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat penggunaan masker maupun penerapan protokol kesehatan mulai ditinggalkan oleh sebagian masyarakat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk kembali menerapkan proskes,” jelas dia.
Sejak tahun 2020 awal covid19 terjadi di Gunungkidul hingga saat ini, tercatat warga yang terpapar covid19 di Bumi Handayani sebanyak 23.554 kasus dengan rincian 22.234 pasien sembuh, 1235 meninggal dunia dengan keterangan belum vaksin.

Berita Lainnya  Pemerintah Masih Miliki PR Perbaiki Belasan Ribu Rumah Tidak Layak Huni di Gunungkidul

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler