fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kasus Positif Corona Masih Bertambah, Salah Satunya dari Klaster Kantor Dinkes

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Penambahan kasus positif Covid-19 masih terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Selasa (25/08/2020) siang ini Dinkes mencatat ada 7 orang terkonfirmasi positif. Lima diantaranya diketahui positif karena melakukan kontak dengan kasus positif sebelumnya. Bahkan salah satunya termasuk dalam klaster Kantor Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tambahan kasus ini merupakan perempuan 50 tahun warga Kapanewon Purwosari, laki-laki 50 tahun warga Kapanewon Ngawen, perempuan 33 tahun dari Kapanewon Semin, laki-laki 27 tahun warga Kapanewon Wonosari dan laki-laki 35 tahun dari Kapanewon Semanu. Mereka tertular karena diketahui melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.

“Salah satunya merupakan anggota keluarga karyawan Dinas Kesehatan. Sedangkan tambahan dua lainnya yakni laki-laki, 23 tahun dari Kapanewon Patuk dengan riwayat pelaku perjalanan dari luar negeri, serta perempuan 55 tahun dari Kapanewon Semin dengan riwayat pedagang  di Jogja,” ucap Dewi, Selasa siang.

Dewi menambahkan, terkait dengan klaster kantor Dinas Kesehatan pihaknya tengah menunggu hasil keseluruhan keluar. Kendati demikian, sementara banyak menunjukan hasil swab negatif.

“Banyak yang negatif, saat ini total dari 21 pegawai Dinkes yang terkonfirmasi positif 20 pasien sudah sembuh, tinggal 1 orang,” ucap Dewi.

Lebih lanjut dikatakan, Dinkes juga mencatat adanya pengurangan 6 orang dalam perawatan karena telah dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien sembuh sampai saat ini berjumlah 143 orang dart total kasus 176.

“Yang dirawat masih 29 orang semoga lekas sembuh,” terang Dewi.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler