fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrakan Beruntun di Simpang Tiga Gading, Korban Terjepit Mobil Ringsek Berhasil Diselamatkan

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–Akibat microsleep atau tertidur sejenak saat mengemudi, empat kendaraan sekaligus mengalami kecelakaan karambol di simpang tiga Gading, Kapanewon Playen, Selasa (25/08/2020). Dalam kejadian tersebut, dua orang mengalami luka serius pada bagian wajah. Bahkan salah satunya sempat terjepit, meski pada akhirnya berhasil dievakuasi dengan selamat.

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi kepada pidjar.com menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Bermula ketika Truk Mitsubishi Colt Diesel yang dikemudikan oleh Sularno (38) warga Karangasem RT 07 RW10, Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari dengan nomor polisi AB 8992 MD melaju dari arah Wonosari menuju Jogja. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba pengemudi merasa mengantuk bahkan sempat terlelap.

Ketika ia membuka mata, truk bermuatan pasir yang ia kemudikan itu telah melaju cukup kencang ia yang kaget tak bisa berbuat banyak untuk mengendalikan laju kendaraannya. Apes, di depan truck terdapat ke mobil Isuzu Pick Up nopol H1752 UE yang kemudikan oleh Rafael Mochtar Efendi (53) warga Jomblangan, Banguntapan, Kabupaten Bantul. Rafael kala mengemudi bersama sang istri, Tri Wahyuni (45) yang duduk di sebelahnya.

“Karena kondisinya truk ini melaju cukup kencang akhirnya menabrak mobil pick up di depannya,” ujar AKP Hajar, Selasa petang.

Akibatnya, mobil pick up yang tertabrak truk pun melesat dan menabrak mobil Isuzu Panther LV dengan nomor polisi AB 1291 DW yang dikemudikan oleh Wardani (55) warga Jatisari, Playen yang tepat berada di depannya juga.

Hantaman yang cukup kuat dari belakang itu, membuat kendaraan Wardani juga menabrak pick up pengangkut ayam yang dikemudikan oleh Gunawan warga Padangan, Sitimulyo, Piyungan, Kabupaten Bantul.

Atas kejadian ini, pengemudi pickup, Rafael bersama sang istri Tri Wahyuni terluka cukup parah di bagian wajah. Ia pun sempat terjepit karena kendaraannya ringsek.

Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas menuju Yogyakarta tersendat. Kecelakaan beruntun ini cukup viral karena Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan sempat membantu evakuasi korban terjepit di dalam kendaraan dan terekam kamera warganet. Bahkan proses evakuasi pengemudi kendaraan dan penumpang yang terjepit juga terekam oleh warga yang berada di lokasi.

Nampak seorang pria berusaha naik ke depan mobil untuk memecah lebih lebar kaca mobil, kemudian mengevakuasi bocah laki-laki dari dalam mobil. Bahkan terlihat pula darah terus mengucur dari wajah Rafael dan istrinya. Beruntung ketiganya dalam kondisi sadar dan kemudian dilarikan ke rumah sakit.

“Dua korban terluka parah di bagian wajah, diketahui suami istri Rafael dan Tri dijahit dibagian wajah, tapi sudah dibawa pulang,” imbuh AKP Hajar.

Kondisi dua kendaraan pickup dan juga Isuzu Panther memang rusak di bagian bumper depan dan belakang. Kemudian untuk pengemudi truk sendiri saat ini masih dimintai keterangan di Mapolsek Playen.

“Untuk kendaraan kami amankan di Polsek Playen, namun untuk pickup yang di depan sendiri kami minta untuk antar ayamnya dulu dan nanti kesini lagi,” jelasnya.

Atas kejadian ini, AKP Hajar meminta masyarakat mewaspadai rasa ngantuk ketika berkendara. Terlebih microsleep saat berkendara memang cepat dan fatal.

“Berdasarkan keterangan ngantuk dan tertidur beberapa detik, makanya kami imbau kalau mengemudi dipastikan dalam keadaan bugar,” tutup Kapolsek.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler