fbpx
Connect with us

Sosial

Kasus Positif Covid 19 Bertambah Lagi dari Kluster Karangmojo

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Kasus positif covid-19 di Gunungkidul kembali bertambah. Lagi-lagi, tambahan kali ini merupakan rentetan dari temuan 2 kasus awal yang merupakan sopir pengantar ikan antar kota. Adanya penambahan ini, maka sampai dengan Minggu (07/06/2020) tercatat ada 43 kasus positif di Gunungkidul.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tambahan kasus positif ini merupakan warga Kecamatan Karangmojo. Ia merupakan bagian dari hasil penelusuran klaster Karangmojo beberapa waktu lalu.

“Tambahan satu kasus ini merupakan laki-laki berusia 26 tahun,” kata Dewi, Minggu (07/06/2020).

Selain tambahan kasus positif, saat ini juga diketahui ada 3 orang dinyatakan sembuh. Mereka merupakan warga Kecamatan Nglipar, Semanu dan Karangmojo.

“Mereka yang sembuh ini setelah dua kali swab keluar hasil negatif,” ucap Dewi.

Terkait dengan tracking, Dewi menyebut bahwa saat ini terus dilakukan. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap memprioritaskan pola hidup bersih dan sehat.

“Protokol covid harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, penularan saat ini banyak terjadi dilakukan pasien positif tanpa gejala. Sebab menurutnya, lebih dari 80 persen orang positif Covid tidak ada keluhan namun dapat menularkan lewat droplet atau percikan batuk ataupun bersin.

“Kuman masuk lewat selaput lendir mulut hidung dan mata. Mereka yang tidak ada gejala karena daya tahan tubuh yang baik sehingga virus dapat tereliminasi secara alami oleh tubuh,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler