fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kecelakaan Beruntun Bus Wisata, 2 Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit, Gudang Mebel Hancur

Diterbitkan

pada

Saptosari,(pidjar.com)–Sebuah bus pariwisata dengan nopol R 1700 AS mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan JJLS tepatnya di Padukuhan Planjan, Kalurahan Planjan, Kapanewon Saptosari pada Selasa (10/05/2022) subuh tadi. Sejumlah penumpang bus terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka sementara kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta. Selain kerusakan pada badan bus yang mengalami ringsek di beberapa bagian, kecelakaan ini juga merusak sebuah bangunan milik warga setempat.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengungkapkan, peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Bus yang dikemudikan oleh Kardiman (45) warga Rogokuti, Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah melaju dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di tanjakan JJLS Planjan, bus yang saat itu melaju beriringan dengan 9 bus anggota rombongan lainnya tiba-tiba hilang kendali.

Berita Lainnya  Belasan Rumah Warga dan Gedung PAUD di Kecamatan Girisubo Terendam Air, Aktifitas Masyarakat Terganggu

Stir kemudi tiba-tiba error dan tidak bisa bisa digerakkan. Akibatnya, bus pun lalu melaju tak terkendali. Dalam kondisi panik, pengemudi yang berniat menghindari kecelakaan beruntun lantas berusaha membanting stir ke samping jalan. Bus lantas menabrak togor PDAM, tiang listrik dan bangunan gudang mebel milik warga. Pasca kecelakaan beruntun itu, barulah bus terhenti.

“Bus ini beriringan dengan 9 bus lain dan kebetulan berada di urutan ketiga. Stir hilang kendali dan sopir berinisiatif banting stir,” jelas Iptu Darmadi.

Akibat dari kecelakaan tersebut, dua penumpang yang merupakan warga Majalengka yang berstatus Guru mengalami luka-luka. Keduanya lantas harus mendapatkan penanganan dan observasi dari petugas medis.

Berita Lainnya  Diduga Korban Pembunuhan, Seorang Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Irung Petruk

Akibat insiden ini, kerugian pun diperkirakan mencapai puluhan juta. Bus dalam kondisi rusak lumayan parah, dan bangunan mebel yang pun juga demikian. Selain itu, tiang listrik dan tiang internet yang tertabrak juga patah.

“Untuk kendaraan kerugian sekitar 20 juta dan untuk mebel kerugiannya sekitar 48,5 juta rupiah,” jelasnya.

Hingga saat ini, evakuasi belum dilakukan. Pihak krpolisian masih menunggu mobil derek untuk proses evakuasi. Sedangka warga tengah membersihkan puing-puing bangunan mebel yang tertabrak bus pariwisata tersebut.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler