fbpx
Connect with us

Peristiwa

Terlilit Hutang Bank Plecit, Warga Panggang Nekat Gantung Diri

Diterbitkan

pada

Panggang,(pidjar.com)–Peristiwa bunuh diri dengan cara gantung diri lagi-lagi terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Pada Selasa(10/05/2022) siang tadi, Sutilah (61) warga Padukuhan Warak, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang ditemukan tewas dengan kondisi tergantung di dapur rumahnya. Diduga, korban melakukan aksi nekat tersebut lantaran depresi terjerat masalah ekonomi terkait dengan utang piutang.

Kapolsek Panggang AKP Ahmad Fauzi Mulyono mengatakan, kejadian gantung diri yang dilakukan oleh Sukilah tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 11.00 WIB. Ketika itu, anak korban yang tengah berkunjung ke rumah Sutilah. Selanjutnya, saksi yang sama sekali tak curiga langsung masuk ke dalam rumah. Sang anak sendiri langsung menuju ke dapur dan melihat perkakas dapur yang belum dicuci.

Berita Lainnya  Murka Ketua DPRD Saat Staf DPURKP Gunungkidul Terlambat Hingga 1 Jam

“Siang itu sang anak kebetulan datang untuk berkunjung ke rumah korban,” kata AKP Ahmad Fauzi Mulyono.

Sesampai di dapur, saksi justru melihat ibunya tergantung tak bernyawa di tiang dalam kamar mandi. Melihat kejadian tersebut lantas ia berteriak dan minta tolong memanggil suaminya yang saat itu tengah berada di samping rumah.

“Anak dan menantu korban berteriak minta tolong kemudian warga berdatangan untuk menolong dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Panggang,” ujarnya.

Petugas Puskesmas dan Polsek Panggang yang datang ke lokasi lantas melakukan evakuasi dan sekaligus juga pemeriksaan medis. Menurut Ahmad, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Sutilah meninggal lantaran gantung diri.

Berita Lainnya  Terkena Serangan Jantung saat Mencangkul di Ladang, Kakek 80 Tahun Meninggal Jatuh ke Kubangan Air

“Ketika ditemukan, Sutilah sudah dalam kondisi tak bernyawa,” lanjutnya.

Polisi sendiri masih terus mendalami kejadin gantung diri. Masih belum diketahui secara pasti penyebab pasti Sutilah melakukan aksi nekat itu. Namun begitu, berdasarkan keterangan dari warga sekitar maupun keluarga, diketahui Sutilah sejak beberapa waktu terakhir ini sering mengeluhkan permasalahan ekonomi yang tengah dialaminya. Diketahui lansia ini memiliki hutang terhadap perorangan maupun bank harian.

“Dari keterangan warga sekitar mungkin karena lilitan ekonomi utang bank plecit yang korban miliki,” terangnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler