fbpx
Connect with us

Sosial

Keluarga Kenali Mayat Bocah di Trenggalek, Korban Tenggelam Sungai Pantai Baron Ditemukan

Diterbitkan

pada

BDG

Malang,(pidjar.com)–Misteri penemuan mayat bocah laki-laki di perairan Trenggalek pada Minggu (31/12/2017) oleh Tim SAR Trenggalek akhirnya terjawab. Korban diketahui merupakan Ilham Desta Andriyanto korban laka laut di Pantai Baron pada Selasa (26/12) lalu. Hal tersebut diketahui setelah pihak keluarga datang ke RSUD Dr.Saiful Anwar, Malang untuk melakukan pencocokan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kabar penemuan korban diduga Ilham tersebut diketahui pada Minggu (31/12/2017) malam. Petugas SAR Wilayah II mendapat informasi bahwa telah ditemukan mayat laki-laki di perairan Trenggalek yang citi-cirinya mirip dengan korban.

Saat ditemukan, kondisi mayat bocah laki-laki tersebut sudah dalam kondisi tak bernyawa. Tubuh membengkak berwarna putih. Bahkan bagian wajah sudah sulit untuk dikenali. Kulit bagian wajah sudah mengelupas.

Berita Lainnya  Kesaksian Marsudi, Pria Yang Sempat Nekat Coba Bunuh Diri Setelah Hartanya Habis dan Kakinya Cacat

"Kami satu rombongan, bersama paman korban datang ke RSUD Dr. Saiful Anwar Malang dengan membawa potongan celana milik korban, Ilham," ujar Slamet Musiyanto, tokoh masyarakat yang turut ikut melihat kondisi korban, Senin (01/01/2018).

Setelah dicocokkan terdapat kemiripan antara potongan celana milik Ilham dengan celana yang membalut tubuh mayat bocah laki-laki tersebut. Meskipun wajah sudah tidak bisa dikenali, namun pihak keluarga meyakini bahwa jazad tersebut merupakan Ilham Desta Andriyanto.

"Saat ini korban masih dalam perjalanan menuju rumah duka," ujar Slamet melalui sambungan telepon.

Pantauan di lokasi kediaman korban, warga sudah mulai berdatangan untuk melakukan peraiapan pemakaman. Korban diperkirakan akan tiba sekitar pukul 23.00 WIB malam nanti.

Berita Lainnya  Ziarah Makam Mantan Bupati, Menelisik Sejarah Terbentuknya Kabupaten Gunungkidul

Lokasi Penemuan Jasad Ilham Merupakan Korban yang Ditemukan Paling Jauh dari Lokasi Tenggelam

Penemuan jasad Ilham di selatan Pulau Sempu, Trenggalek, Kabupaten Malang membuat kaget banyak pihak. Sebab tidak ada yang menduga bahwa jasad korban akan terbawa jauh dari lokasi kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban Ilham Desta Andriyanto ditemukan oleh tim Basarnas Trenggalek tanggal 31 Desember 2017 Sekitar pukul 16.00 WIB. Korban ditemukan bersama 3 korban tenggelam di wilayah Teluk Asmara, Sendang Biru Trenggalek yang berjarak 3 mil dari dermaga Pulau Sempu Kabupaten Malang.

Ketua Tim SAR Wilayah II, Marjono mengatakan bahwa kejadian tersebut sungguh mengagetkan semua pihak. Sebab selama ia mengkomandoi SAR di Wilayah Baron, baru sekali ini terdapat kejadian mengejutkan.

Berita Lainnya  Mengulas Pondok Pesantren yang Memiliki Santri ODGJ dan Anak Kebutuhan Khusus

"Belum ada kejadian seperti ini, baru sekali ini terjadi. Ini pertanda apa? Malah jadi tanda tanya bagi kita," ujar Marjono.

Ditambahkannya, jika diukur menggunakan jalur laut korban berada 300 Km dari lokasi kejadian. Hal ini sontak membuat geleng-geleng banyak pihak.

"Sangat mengherankan, tapi inilah alam," pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler