fbpx
Connect with us

Sosial

Kemenangan Persig Gunungkidul Diwarnai Konvoi Suporter Keliling Kota

Diterbitkan

pada

Wonosari, (pidjar.com)–Lolosnya Persig Gunungkidul ke babak 6 besar Liga 3 Zona DIY memang sangat dirindukan oleh kalangan pecinta bola di Gunungkidul. Penampilan apik Persig Gunungkidul ini diikuti juga dengan kebangkitan komunitas-komunitas pendukung Persig. Para pendukung yang didominasi kalangan anak muda ini seakan telah haus akan prestasi klub-klub kebanggaannya.

Tak heran, kemenangan meyakinkan Persig Gunungkidul yang disusul dengan kelolosan Persig ke babak 6 besar langsung diluapkan oleh para pendukung. Sepanjang sore hingga malam, puluhan hingga ratusan suporter melakukan konvoi keliling Kota Wonosari. Tak hanya itu, mereka juga melakukan penjemputan terhadap squad Persig yang hendak pulang ke Mess usai menjalani pertandingan penting tersebut.

Aliansi pendukung Persig Gunungkidul yang tergabung dalam Supergeni, Gardapati, dan Hanter mencegat bus pemain Persig di Bumi Handayani malam tadi. Sekitar 100 orang suporter terlihat menjemput dan mengikuti bus pemain Persig menuju mess. Sorak sorai dukungan dan apresiasi terhadap pemain, pelatih, serta manajemen karena dapat masuk ke 6 besar Liga 3 DIY bergemuruh pada malam itu. Namun perjalanan Persig sendiri masih panjang, karena masih terdapat lawan-lawan yang harus dihadapi sebelum dapat menjuarai Liga 3 DIY.

Berita Lainnya  Tuntutan Pembangunan Selokan di Jalan Gading-Ngalang Masih Gelap, Pertemuan Warga Dengan Pemerintah Belum Temukan Kesepakatan

Wakil Ketua Supergeni, Bantoro, mengungkapkan, setelah melakukan nonton bareng di Angkringan Lebak Bulus, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari pertandingan Persig melawan JK FC sore para supporter kemudian memutuskan untuk menjemput pemain Persig Gunungkidul yang datang ke Bumi Handayani. Suporter yang sebelumnya melakukan konvoi keliling Kota Wonosari menunggu kedatangan pemain Persig di Perempatan Gading. Penjemputan sendiri juga dilanjutkan konvoi pengantaran para pemain yang hendak menuju ke Mess.

“Kita jemput dari perempatan Gading dan kemudian kita kawal hingga ke mess,” ucapnya, Minggu (05/12/2021) malam.

Menurut Bantoro, prosesi ini dilakukan untuk memberi penghormatan kepada jerih payah para pemain yang telah berjuang sangat keras untuk lolosnya Persig Gunungkidul. Selain itu, ia juga berharap nantinya dengan adanya dukungan ini, para pemain nantinya bisa termotivasi untuk meraih hasil terbaik pada pertandingan-pertandingan penting selanjutnya.

Suporter sendiri menyadari, dalam partai-partai penting ke depan, para pemain memang membutuhkan dukungan mental yang besar. Sementara para suporter sendiri hanya bisa memberikan dukungan dari luar lapanangan mengingat saat ini, seluruh pertandingan sepakbola masih belum bisa disaksikan oleh penonton secara langsung di stadion.

Berita Lainnya  Foto Syur Oknum Kepala Raudatul Athfal Beredar Luas di Media Sosial

“Kita ingin para pemain mengetahui dan menyadari bahwa mereka mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Gunungkidul, dan terkhusus dari para suporter yang telah lama menanti prestasi Persig Gunungkidul,” lanjutnya.

Euforia prestasi Persig ini diharapkan nantinya akan terus membangkitkan komunitas-komunitas suporter Persig di Gunungkidul. Persig sendiri merupakan kebanggaan bersama yang tentunya menjadi hiburan bagi masyarakat. Dia berharap, dengan moncernya prestasi ini, nantinya akan dapat diikuti dengan semakin banyaknya suporter fanatik Persig Gunungkidul. Sebagaimana diketahui, lantaran tidak adanya prestasi dari klub kebanggaan daerah, saat ini banyak pecinta sepakbola Gunungkidul yang justru menjadi pendukung klub-klub dari daerah lain.

“Kita ingin Persig bisa berprestasi di tingkat nasional tentu saja. Nantinya akan diikuti dengan besarnya dukungan suporter,” lanjut dia.

Dalam kegiatan tersebut juga turut adanya pengamanan dari pihak Polsek Playen yang melalui rute jalan utama dan langsung menuju ke tempat menginap pemain Persig. Setelah sampai di tempat penginapan, para supporter kemudian menyanyikan yel-yel untuk memberikan dukungan terhadap Persig.

Berita Lainnya  Sultan Akui Masih Sulit Atasi Masalah Kekeringan di Gunungkidul

“Sampe mess sekitar jam 19.45 WIB,” sambungnya.

“Mudah-mudahan ke depan dengan didukung oleh semua pihak, baik pemerintah, pengusaha, serta masyarakat, sehingga Persig Gunungkidul dapat lebih jauh lagi dan dapat bersaing di kasta tertinggi sepakbola Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Persig Gunungkidul, Agus Mantara mengaku terharu dengan dukungan para suporter ini. Ia menyatakan, dukungan besar ini tentunya menjadi motivasi bagi pihaknya dalam mempersiapkan Persig Gunungkidul untuk mengarungi babak selanjutnya.

Pihaknya berjanji untuk lebih serius dalam menatap babak 6 besar ini. Rapat koordinasi antara manajemen, tim pelatih maupun jajaran pemain akan dilaksanakan untuk mengevaluasi performa Persig dalam fase penyisihan grup ini. Nantinya, evaluasi ini akan menjadi bahan perbaikan agar dalam pertandingan lanjutan, kekurangan yang ada bisa diperbaiki.

“Kita akan bahas apa kekurangan-kekurangan Persig ini, termasuk diantaranya jika memungkinkan dan diperlukan terkait penambahan pemain. Kita ingin Persig maju ke Liga 3 Nasional,” tutup Agus.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler